by

Kakankemenag Hamdan dan Amrun Sambut Mantan Menteri Agama Lukman Hakim

Takengon | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA bersama mantan Menteri Agama Republik Indonesia Drs H Lukman Hakim Saifuddin ngopi dan sarapan pagi di sebuah hotel di Kota Takengon, Aceh Tengah, Kamis (30/9/2021).

Didampingi Kakankemenag Gayo Lues Drs H Amrun Saleh MA, Hamdan mengatakan, bahwa kedatangan Lukman Hakim Saifuddin dalam rangka touring Jakarta-Aceh bersama rombongan Honda Forza Club Indonesia (HFCI) dimulai dari Jakarta, dalam hal ini dimulai dari titik nol Sabang.

Kemudian, Lukman bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara melalui jalur tengah Aceh.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi dengan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,” ujar Hamdan yang pernah menjabat sebagai Kakankemenag Aceh Tangah dan Kabid Urais Binsyar Kanwil, didampingi Amrun, yang juga mantan Kakankemenag Aceh Tengah dan Kakankemenag Bener Meriah.

Menurut Hamdan, mantan Menteri Agama Lukman merupakan pencetus gagasan Moderasi Beragama yang saat ini telah menjadi program kegiatan pemerintah.

Hamdan berharap, semoga Lukman dan rombongan touring diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat kembali ke Jakarta seperti sedia kala.

Drs H Lukman Hakim Saifudddin yang pernah membuka Porseni Aceh di Takengon (Juli 2016) pernah menjadi Anggota DPR RI sejak 1997, dan Wakil Ketua MPR 2009-2014.

Lukman menjadi Menag ke 22, sejak 2014-2019 (akhir periode kedua Presiden SBY dan periode pertama Presiden Jokowi) ialah putra KH Saifuddin Zuhri (Menag ke 10, eranya Presiden Pertama RI, Soekarno).[FZ]

Comments

comments