by

Petanque, Bener Meriah Raih Emas Bersama Aceh Jaya dan Simeulue

Takengon| Lintagsayo.com – Seleksi Pra Pora Cabang Olahraga Petanque Walau dalam kondisi alam yang kurang bersahabat, dalam guyuran hujan, ada beberapa kabupaten yang mengukir sejarah dengan menyumbangkan medali emas.

Nomor  beregu putri misalnya, negeri Lembah Merapi Burni Telong menyabet medali emas. Untuk nomor triple Mix Women, giliran Aceh Jaya yang mendapatkan kalungan emas di leher, sementara untuk nomor triple Mix Men, kabupaten yang dihiasi pulau dalam lingkaran laut (Simuelue) yang meraih medali emas.

Banner

“Alhamdulilah, walau cuaca kurang bersahabat namun pertandingan dibeberapa nomor mampu diselesaikan dengan baik, hari ini kita jadwalkan ini Beregu Putra, Double Mix, dan double Open eksekutif dapat diselesaikan,” sebut ketua FOPI Aceh, Abdurahman menjawab Dialeksis.com, Kamis (30/09/2021) di Lapangan Musara Alun Takengon.

Mereka yang memperoleh medali dan kabupaten kota yang lolos ke tujuh besar PORA di Pidie, disebutkan Abdurahman, untuk beregur Putri, Bener Meriah (Reni Agustisna, Amelia Nur Azizah, Rikayana).

Sementara perak diraih  Aceh Jaya( Indra Sahara, Willa Utari, Vina Panduwinata) perunggu diraih dua kabupaten,  Gayo Lues (Ulanni Putri Musampe, Serly, Khaira Yanti) dan tuan rumah  Aceh Tengah, atas nama Fatmawati, Istiana, Linda Wahyuni.

Selanjutnya yang lolos ke PORA Pidie, dari  Aceh Selatan, Ayisa Nadila, Nur Fisha, Nova Fauzurahmaya. Dari Aceh Tenggara, Melfia Br Nababan, Karmila Sari, Muliawati Umrah, dan tiket terahir dari  Bireuen, atas nama  Masyitah, Riska Amanda, Syifa Sadra.

Untuk nomor Triple Mix  2 women dan 1 Men,  Aceh Jaya,  atas nama Vina Panduwinata, Irma Yanti, dan Andika meraih medali emas. Disusul  Aceh Timur diperingkat kedua atas nama , Kurnia Eliyanti, Rauzatul Muna, Muhammad Khalil.

Sementara medali perunggu diraih dua kabupaten, Gayo Lues  atas nama Fitri Ani, Nur Afni  Ramadhayanti, Arifin Rizki dan kabupaten Aceh Selatan ( Okta Viana, Nova Fauza Rahmayana, Defri Kardialis)

Kabupaten Simeulue atas nama Zahara Salsabila, Wella Ramadani, Irfan juga lolos ke PORA Pidie . Demikian dengan tuan rumah Aceh Tengah (Linda Wahyuni, Asilia Rahmatika, Ramadhan Muhammad) dan tiket terahir diraih  Bener Meriah (Reni Agustina, Amalia Nur Azizah, Araiko Rahmat).

Untuk nomor Triple Mix 2 Men dan 1 Men, giliran Simeulue yang menyabet medali emas. Tim negeri dalam gugusan pulau dikelilingi laut ini ada nama  Ali Aruansah, Heru Murdia Restu, Reni Susanti. Diperingkat kedua dengan medali perak dari  Lhokseumawe ( Nofri Naldo, Nefis Ghazwan Dira, Cut Alhumaira)

Selanjutnya Banda Aceh atas nama Supandri, Azhari, Linda Handyani. Aceh Tengah  ada atlet Teguh Aigemari,  Asyaf Hudri,  Seri Tuti Lestari, keduanya meraih medali perunggu.

Disusul tim yang lolos ke PORA Pidie, Gayo Lues ( Azmi, Khairul Abdi, Serly). Sabang Munawar (AuliaAkbar, Nabilah Az Zahra) dan terahir Aceh besar atas nama Muntazul Fikri, Saufuddin Zahara.

“Kita usahakan hari ini bila alam mendukung beregu putra, Double Mix, dan double open eksekutif, dapat kita selesaikan dengan baik,” sebut Abdurhaman. (Dialeksis.com)

 

Comments

comments

News