by

Djumhur : ” Untuk Arung Jeram, Sungai Peusangen Layak Dijadikan Lokasi Event Sekelas PON”

Ketua KONI Aceh Tengah saat memberikan kata sambutan

Takengon | Lintas Gayo.com – Sungai Peusangan layak dijadikan tempat pelaksanaan cabang arung jeram di event berkelas nasional pada PON XXI tahun 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KONI Aceh Tengah, Djumhur, pada kegiatan pembukaan Multi Event dan Single Event serta Pra Pora Arung Jeram di Aceh Tengah, Senin ( 04/10/2021).

Djumhur dalam sambutannya meminta pengurus provinsi FAJI Aceh agar dapat mempertimbangkan usulannya selaku ketua KONI Aceh Tengah.

Semoga kawan – kawan pengurus FAJI Aceh dapat mempertimbangkan agar nantinya pelaksanaan PON untuk cabang olahraga Arung Jeram dapat dilaksanakan di Aceh Tengah,” pinta Djumhur.

Dzumhur mengatakan, Aceh tengah memiliki potensi yang jarang ditemui dibeberapa daerah lain.

“Mungkin di tempat lain jeramnya banyak, tapi tidak membelah Kampung, Kecamatan atau membelah Kabupaten, untuk itu, kami mengharap agar pelaksanaan PON untuk cabang olahraga arung jeram dapat digelar di Aceh Tengah,” ucap ketua KONI Aceh Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum FAJI Aceh, Hasballah, S.Hut menyambut positif usulan Djumhur. Menurutnya, hal tersebut harus dan akan dibicarakan dengan pengurus FAJI pusat. [ Zan KG ]

Comments

comments