by

Atlet Bener Meriah Peraih Medali Perak PON XX Papua Dijanjikan Beasiswa S2

Erwantona, atlet Bener Meriah peraih medali perak pada PON XX, Papua

Redelong|Lintas Gayo.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Bener Meriah, Darwinsah mengapresiasi keberhasilan atlet Bener Meriah Erwantona yang merah medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON ) ke XX di Tanah Papua.

Selain itu, Darwin juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan pelatih IKASI Bener Meriah juga Aceh yang telah membimbing Erwantona sehingga mampu mengukir prestasi pada pagelaran olahraga tingkat nasional tersebut.

Saat dikonfirmasi di ruang Ketua DPRK Bener Meriah, Rabu, ( 06 /10/2021 ), Darwinsah menyampaikan, mengenai apresiasi terhadap prestasi yang dicapai Erwantona ia mengaku telah membicarakan hal tersebut dengan Plt. Bupati Bener Meriah.

“ Ikhwal bonus maupun apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh salah satu atlet kita Erwantona, kami pengurus KONI Bener Meriah dan pemerintah akan mengupayakan adanya bonus atas prestasi yang dicapai Erwantona,” ucap Darwin.

Darwin mengatakan, sebagai apresiasi pihaknya sudah menyampaikan rasa terimakasih bersama Plt Bupati Bener Meriah, Sekda Bener Meriah melalui video call.

Bahkan, bersama Plt. Bupati dan Sekda, pihaknya telah melakukan pembahasan menyangkut program beasiswa S2 yang akan diberikan kepada Erwantona.

“Terkait program itu, Plt Bupati dan Sekda sudah menyangupinya, artinya prestasi yang dicapai Tona harus diapresiasi dengan memberikan ruang yang lebih luas untuk berprestasi dibidang lain tidak hanya di bidang anggar, misal, menunjang dibidang pekerjaannya sebagai ASN. Insya Allah, Pemkab Bener Meriah akan membantu Erwantona untuk melanjutkan pendidikan S2 nya,” ujar Darwin.

Darwin berharap, Erwantona juga dapat meraih prestasi terbaik dalam pertandingan cabang floret beregu putra. Untuk ia berpesan agar Tona selalu menjaga performanya terbaiknya agar dapat meraih medali emas.

“Harapan kita semua Tona terus menunjukkan semangat dalam menggapai prestasinya seperti sebelum ia berangkat ke Papua, dan segenap pengurus KONI serta masyarakat Bener Meriah mondo’akan Tona agar sukses meraih medali emas,” imbuh Darwin.

Diketahui, Erwantona merupakan atlet Anggar Senior Bener Meriah yang sukses meraih medali emas pada berbagai even, seperti Medali Emas pada ajang PORA Aceh tahun 2018 di Jantho Aceh Besar dan Medali Emas pada Pra PON 2019 di Jakarta. [ GS / Syah Antoni ]

Comments

comments