by

Lagi, Sepeda Motor Milik Warga Bener Meriah Dibawa Kabur Residivis

Redelong | Lintas Gayo.com – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah, kali ini menimpa salah satu warga Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Kamis ( 14/10/2021 ).

Korban pencurian, Rio Rija ( 29 ) mengatakan bahwa pencurian tersebut dilakukan oleh seorang pria berinisial BS, pelaku merupakan residivis yang beberapa bulan lalu pernah ditahan karena kasus penggelapan mobil.

Adapun kronologi kejadian diawali ketika pelaku yang baru saja tiba dari Sabang meminta kepada korban untuk dipinjamkan sepeda motor dengan dalih mengambil uang ke ATM, korban lalu meminjamkan sepeda motor tersebut tanpa menaruh curiga sedikitpun karena sebelumnya pelaku tidak menampakkan sedikitpun iktikad buruk, sampai akhirnya korban sadar sepeda motornya dicuri ketika pelaku tidak kembali setelah berjam – jam lamanya.

” Pelaku adalah putera teman ayah saya, karena itu saya tidak merasa curiga sedikitpun. Belakangan, setelah kejadian baru kami ketahui, ternyata pelaku adalah seorang residivis, pernah ditahan beberapa waktu lalu karena kasus penggelapan mobil,” terang Rio saat dikonfirmasi media ini melalui telepon seluller.

Adapun sepeda motor yang dibawa kabur pelaku pencurian adalah sepeda motor jenis bebek merek Honda tipe Supra X lawas keluaran 2007 berwarna silver dengan nomor plat BL 4612 QE.

Rio menghimbau kepada masyarakat Bener Meriah agar berhati – hati sekaligus tidak sembarangan memimjamkan sepeda motor kepada orang yang baru dikenal agar kejadian yang menimpanya tidak terulang lagi dimasa yang akan datang. Ia juga berharap pada siapa saja yang melihat sepeda motornya agar memberitahukannya atau melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.

” Harus tingkatkan kewaspadaan. Pelaku pernah beberapa kali berurusan dengan hukum. Baru – baru ini ada sumber menyebutkan bahwa pelaku juga pernah mencuri sepeda motor milik warga Delung, Bener Meriah. Motifnya sama, meminjam lalu dibawa kabur,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, sepeda motor belum ditemukan dan kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke Polisi Resort Bener Meriah. [ Syah Antoni ]

Comments

comments