by

Kelompok KKN 076 Unimal Beri Pelatihan Pembuatan Sabun

Redelong|Lintasgayo.com – Mahasiswa KKN kelompok 076 UNIMAL melaksanakan program pembuatan sabun cuci piring di desa Pante Raya , Kecamatan Wih Pesam, Kab.Bener Meriah, Selasa ( 24/11/2021 ).

Mahasiswa yang mengambil skema KKN PPM ini turut serta dan aktif dalam setiap kegiatan, salah satu program yang dilaksanakan adalah pelatihan pembuatan sabun cuci piring, yang melibatkan masyarakat desa Pante Raya, sesuai dengan tema yang di ambil oleh kelompok KKN 076 yaitu “Membangun dan Meningkatkan Kemandirian Desa Serta Berpola Hidup Sehat”.

Sesuai tema, program pembuatan sabun cuci piring tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi masyarakat yang ada di desa Pante Raya, sehingga dapat menjadi usaha masyarakat yang memiliki nilai jual yang tinggi. Pelatihan pembuatan sabun tersebut meliputi beberapa dusun diantaranya Dusun Pasar, Dusun Tengah, Dusun Timur, Dusun Barat dan Dusun Uning Bertih.

Kegiatan positif yang diinisiasi mahasiswa KKN 076 turut diapresiasi masyarakat Kampung Pante Raya.

“kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan pembuatan sabun cuci piring yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa, semoga nantinya ilmu yang di berikan dapat kami gunakan sebaik mungkin.” Ujar Rahmayani, salah satu masyarakat Kampung Pante Raya.

Sementara itu, Arian Sipinte, selaku ketua kelompok mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Pante Raya karena telah mendukung kegiatan tersebut.

“ Kami berterima kasih kepada masyarakat desa Pante Raya yang telah mendukung dan meluangkan waktu nya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi pembuatan sabun cuci piring ini, Semoga apa yang kami sosialisasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ujarnya. ( Santon )

Comments

comments