by

Jasad Wisatawan Korban Tenggelam di Lut Tawar Ditemukan


Takengon| Lintasgayo.com – Tim Search and Resque (SAR) gabungan pada hari Minggu berhasil menemukan jasad Seorang remaja Tahrizi (17), wisatawan asal Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang tenggelam di Danau Lut Tawar, tepatnya di seputaran wisata Ulung – Ulung, Kampung Kelitu, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Pada hari Minggu (15/5/2022).

“Jasadnya ditemukan sekitar lokasi di mana korban tenggelam dan akhirnya hilang tenggelam. Tahrizi (17) ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan langsung dievakuasi ke RSUD Datu Beru untuk dilakukan visum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ishak saat dikonfirmasi lintasgayo.com

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/5), sekira pukul 08.40 WIB, tadi pagi.
di Takengon.

Disampaikan, korban merupakan warga kampung redelong Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Sebelumnya, pada Sabtu (14/5) kemarin, korban bersama teman – teman sekampungnya mengadakan camping di kawasan wisata tepatnya di tampat wisata Ulung-Ulung, Kampung Kelitu, Kecamatan Bintang,” kata Ishak.

“Lantas tadi pagi mereka mandi di pinggiran danau, namun diduga korban tidak bisa berenang hingga ia tenggelam, teman – teman korban juga sempat memberi pertolongan, namun korban telah menghilang,” jelasnya.

Mendengar informasi tersebut, kita langsung menerjunkan tim penyelam dari Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama TNI dan Polri serta masayarakat setempat untuk proses pencarian. “Sehingga, pada sekira pukul 09.15 WIB, korban sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kejadian ini sedang ditangani oleh pihak Kepolisian setempat,” kata Ishak. (Irwan Yoga/Ihfa)

Comments

comments