by

Anggota DPR-RI Nasir Djamil Apresiasi Atlet Panahan Al Balad Gayo Archery

H.M. Nasir Djamil,M.Si bersama salah satu atlet panahan Club Al balad Gayo Archery, Syifani Imelia Putri

Takengon|Lintasgayo.com – Anggota DPR – RI H.M. Nasir Djamil,M.Si, bertemu dengan salah satu atlet club Panahan Al Balad Gayo Archery, Syifani Imelia Putri, di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Aceh Tengah, sabtu ( 28/05/2022 ).

Dalam pertemuan tersebut, Nasir Djamil yang juga menjabat sebagai salah satu Dewan pembina PB PERPANI memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada Syifani Imelia Putri karena berhasil meraih peringkat 4 pada Kejuaraan Panahan Indonesia Open 2022 yang diikuti atlet panahan seluruh Indonesia.

“Teruslah semangat, juga niatkanlah, semua yang dilakukan hanyalah untuk mengharap ridho Allah SWT. Perjuangan tidak ada yang mudah, namun jika kita ikhlas, Insya Allah semua akan dibalas-Nya dengan hal – hal yang lebih baik,” ucap Nasir Djamil.

Nasir berharap, Syifani dan pemanah muda lainnya agar terus meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga panahan. Ia juga berharap, agar kedepannya atlet – atlet muda Aceh Tengah khususnya, mampu mencapai level nasional bahkan internasional guna mengharumkan nama provinsi Aceh.

Saat ditanya prestasi apa saja yang sudah diraih, Syifani yang didampingi ayahnya mengaku pernah meraih Juara pertama (medali emas) turnamen antar member club se-Aceh tengah – Bener Meriah di Al Balad Gayo Archery. Ia juga mengaku pernah meraih juara pertama ( medali emas) pada turnamen antar club se-provinsi Aceh yang diselenggarakan di Pesantren Oemardian, dan terakhir, ia mampu berada di peringkat 4 score terbaik kategori Women U 15 tingkat nasional dalam event Kejuaraan Panahan Indonesia Open yang diadakan di Lapangan Tugu, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Nasir Djamil juga memberikan apresiasi kepada pelatih club panahan Al Balad Gayo Archery, Kurnia Juliandi Putra, karena telah mampu menciptakan talenta – talenta muda perpanahan berbakat lewat club panahan binaannya tersebut.

” Saya berharap, agar coach tidak cepat merasa puas atas prestasi – prestasi yang sudah pernah diraih oleh atlit-atlit binaan club Al Balad Gayo Archery di Aceh Tengah. Pelatih yang profesional dan bersemangat juang tinggi akan melahirkan atlet-atlet berkualitas, ” tutup Nasir Djamil.

( Santon )

Comments

comments