by

Festival Kebudayaan Gayo Akan Menjadi Agenda Tahunan

Takengon | lintasgayo.com – setelah berlangsung enam hari sejak tanggal 23 hingga 28 Mei 2022 akhirnya Festival Kebudayaan Gayo Tahun 2022 Resmi ditutup.

Banner

Acara di tutup oleh Kepala Dinas pendidikan Aceh Tengah Drs.Uswatuddin, M.A.P yang di wakili oleh Kepada Bidang kebudayaan Mahdi S.Pd sekaligus Plt. Kepala Museum Negeri Gayo Sabtu (28/5) di Komplek Museum Mess Time Ruang Kemili Takengon Aceh Tengah.

Dalam sambutan penutupan mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung serta mensukseskan kegiatan Festival Budaya Gayo 2022 terutama para rekan- rekan sejawat Bidang kebudayaan. Ucap Badi sapaan akrabnya ini.

Walaupun dalam pelaksanaan kegiatan masih ada kekurangan, kami anggap wajar karena acara ini baru perdana, sehingga pada kegiatan akan datang dapat di perbaiki dan lebih ditingkatkan.harapnya

“Pelaksanaan kegiatan ini masih jauh dari kata sempurna, setiap manusia tidak luput dari kelemahan dan kekurangan, kami berharap kepada kawan kawan yang mendukung maupun yang mengkritik dapat memaklumi”. Sebutnya.

Berikut nama para pemenang sesuai kategorinya

Pemenang Didong Gayo :
– Juara 1 : Grup Linge Aseli dari Kecamatan Linge
– Juara 2 : Grup Kebayakan Dari Kecamatan Kebayakan
– Juara 3 : Grup Kabinet Dari Kecamatan Bebesen

Pemenang Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA :
– Juara 1 : SMK Negeri 13 Takengon
– Juara 2 : SMA Negeri 15 Takengon
– Juara 3 : SMA Negeri 17 Takengon

Pemenang Lomba Bercerita Tingkat SMP :
– Juara 1 : Keisya Azaira Hamzah SMP Negeri 1 Takengon.
– Juara 2 : Annisa Fatin Mtsn 1 Aceh Tengah.
– Juara 3 : Raisa Muzkia SMP Swasta 1001 Takengon.

Ada beberapa lagi 4 kategori pemenang juara 1, 2, dan 3 belum sempat kami sebutkan satu persatu, semoga para peserta yang Kalah, jangan berkecil hati. Festival ini akan menjadi program tahunan dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Tengah, belajar dan bekerja keras demi masa depan cemerlang, Tutup Mahdi.

Menjaga dan melestarikan Budaya merupakan implementasi dari UU Nomor 5 tahun 2017 dan Perpres Nomor 87 tahun 2021 hal ini senada dengan kegiatan pelestarian budaya dengan berbagai macam kegiatan salah satunya Festival Budaya Gayo yang dilakukan di Museum Negri Gayo. (Zan.KG/LG010)

Comments

comments