by

Aceh Tengah Sukses Gelar Rakerda Dekranasda Aceh Tahun 2022

Takengon | lintasgayo.com – “Terus terang hari ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami pribadi, terutama bagi Dekranasda Aceh Tengah yang secara umum dapat dikatakan sukses sebagai tuan rumah pelaksanaan serangkaian kegiatan Rakerda Dekranasda Aceh tahun 2022”.

Banner

Demikian ungkap Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna dalam laporannya, selaku ketua Panitia Penyelengara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, pada gelaran penutupan Rakerda Dekranasda Aceh Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Minggu Petang (05/06/2022).

“Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka menjalankan fungsi dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Aceh, yang terus berperan aktif memperjuangkan eksistensi kerajinan daerah, sesuai dengan visi dekranasda Aceh yaitu memakmurkan para perajin”. Lanjut Puan Ratna yang hadir didampingi Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar tersebut.

Dengan rasa syukur dan bangga yang tidak bisa dielakkan, ketua Panitia Penyelengara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, kembali mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah mendukung suksesnya rangkaian kegiatan rapat kerja Rakerda Dekranasda tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah.

“Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan Alhamdulillah, karena seluruh rangkaian kegitan tersebut telah dapat berjalan sukses dan lancar, karena Kami yakin dan percaya semua ini merupakan Anugerah dari Allah SWT dan wujud kesungguhan segenap panitia dalam bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsi yang diemban nya masing-masing,” Pungkas Istri orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah itu menutup Laporan nya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Tengah, juga turut menerima Tiga Piagam dan Anugerah Penghargaan dari berbagai lomba dan penilaian yang diadakan selama Rakerda yang mengusung tema “Optimesme membangkitkan kreativitas perajin dengan sinergitas inovasi dan teknologi” itu berlangsung.

Tiga Reward tersebut masing-masing dari nominasi Sajian laporan kerja tahunan Ketua Dekranasda yang memperoleh Anugerah sebagai terbaik peringkat pertama, selanjutnya sebagai penerima pujian Juara Satu untuk stand pameran terbaik pada pameran kerajinan dan makanan unggulan Rakerda Dekranasda Aceh Tahun 2022, serta Juara Tiga untuk kategori kreasi busana daerah yang turut di tampilkan pada rangkaian ajang Rakerda Dekranasda tahun ini.

Setelah sebelumnya dibuka secara resmi oleh Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, pada Jum’at 3 Juni lalu, maka pada gelaran penutupan ini secara resmi disudahi oleh Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir.Dyah Erti Idawati, MT. yang mengatakan menutup dengan resmi gelaran Rapat Kerja Daerah Dekranasda 2022.

“Terima kasih kepada tuan rumah Aceh Tengah, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada kami semua, para tamu peserta Rakerda Dekranasda yang hadir di sini, dan selamat kepada Aceh Selatan yang tadi secara bersama-sama dipilih sebagai tuan rumah untuk Rakerda Dekranasda tahun depan,” ujar Ketua Dekranasda Aceh.

Lebih lanjut Dyah Erti Idawati menyampaikan selain Aceh Selatan, sebenarnya Kota Langsa juga menyatakan kesediaan menerima dan siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event tahunan Dekranasda Aceh itu.

Namun mayoritas suara memilih Aceh Selatan untuk menjadi lokasi pelaksanaan rapat kerja tahun 2023. Karena itu, Langsa kemudian dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda tahun 2024.

“Mudah-mudahan semua hambatan yang kita alami di sini dan yang kita bahas dalam rapat kerja selama 3 hari ini bisa menjadi pembelajaran bagi daerah lain, serta bisa menjadi pengalaman tentang bagaimana menyelesaikannya,” jelas Dyah Erti Idawati.

Wanita yang juga Ketua TP PKK Aceh itu juga berpesan agar para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota untuk senantiasa mendampingi para pengrajin di daerah nya, Dengan demikian hasil karya mereka semakin kaya, baik dari sisi desain maupun kerapian produk unggulan dari setiap daerah nya, Lugas Dyah mengakhiri sambutannya pada gelaran Rakerda Dekranasda yang berpusat di Takengon Ibu kota Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah tetersebut (Rel/LG010)

Comments

comments