by

Rapat Persiapan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 Dilakukan Secara Daring

Takengon | lintasgayo.com – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, mengikuti rapat Persiapan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 bersama para pimpinan Polda Aceh secara virtual dari Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu (15/06/22).

Banner

Turut hadir dalam rapat virtual tersebut Ketua Dekranasda Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait pelaksanaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu ini Indonesia memasuki masa pemulihan ekonomi setelah melewati masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kapolri memberikan perintah untuk bersama-sama pihak kepolisian berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

untuk itu dalam menindaklanjuti perintah tersebut Polda Aceh akan menyelenggarakan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 guna meningkatkan perekonomian masyarakat dalam Provinsi Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini, 16 sampai dengan 21 Juli 2022, tidak hanya diisi oleh instansi pemerintah provinsi, melainkan pemerintah daerah juga berkesempatan untuk mengisi stan-stan yang telah disediakan guna mempromosikan produk serta kebudayaan masing-masing demi penguatan perekonomian daerah.

Selanjutnya, selain acara pameran dan festival kebudayaan dari tiap daerah kabupaten/kota, acara ini juga mengadakan kegiatan dan lomba keagamaan serta pelayanan publik yang setiap harinya ditangani pihak kepolisian.

Menurut bupati Shabela acara seperti ini sangat dibutuhkan pemerintah kabupaten/kota selama masa pemulihan perekonomian setelah masa pandemi, termasuk termasuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang masih banyak menyimpan kekayaan yang belum terekspos sehingga perlu media untuk menunjukkan bahwa Gayo kaya akan seni, budaya, serta pariwisatanya. (Rel/Santon)

Comments

comments