by

Bupati Shabela Lantik 61 Kepala Sekolah

Bupati Aceh Tengah Shabela Saat Melantik Kepala Sekolah. Ist

Takengon | lintasgayo.com – Sebanyak 61 Kepala Sekolah Tingkat SMP, SD dan TK se-Kabupaten Aceh Tengah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Jum’at (17/06) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, Kepala BKPSDM Jamaluddin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Uswatuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri, Kadis Perdagangan Jumadil Enka, Plt. Kadis Perkebunan Sabrin, Plt. Asisten Administrasi Umum Sukirman serta Ketua MPD Dr. Edi Putra Kelana.

Banner

Dalam arahannya, Bupati Shabela meminta kepala sekolah yang baru saja dilantik agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk membangun pendidikan Kabupaten Aceh Tengah yang lebih maju.

Ia mengharapkan para kepala sekolah harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi para anak didiknya. Karena menurutnya, pendidikan tidak hanya fokus pada kemampuan intelektual semata, tapi juga terkait pendidikan moral.

“Saya meminta agar para kepala sekolah yang baru dilantik dapat menjalankan dan menjaga amanah untuk membawa pendidikan kearah yang lebih baik,” ujar Shabela.

“Saya juga mengharapkan agar Saudara bisa menjadi panutan dan teladan yang baik bagi seluruh warga sekolah, terutama anak didik,” sambungnya.

Lebih lanjut Bupati Shabela juga mengingatkan bahwa, dalam setiap jabatan yang diemban melekat suatu beban dan kewajiban yang harus dilaksanakan, oleh karena itu dia mengingatkan para kepala sekolah haruslah mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, profesional, dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri serta mengabdi dengan penuh keikhlasan.

“Mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri untuk dapat memajukan sekolah masing-masing dengan penuh keikhlasan dan pengabdian, sehingga dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ingat Bupati.

Seusai acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin mengatakan terdapat 8 Kepala SMP, 41 Kepala SD dan 12 Kepala TK atau PAUD yang dilantik pada kesempatan itu.

Dia menyebutkan, penyusunan dan penempatan para kepala sekolah yang dilakukan tersebut telah melalui penelaahan dan kajian kepatutan, dalam rangka menunjang pendidikan Kabupaten Aceh Tengah kearah yang lebih baik lagi.

“Adanya mutasi pada hari ini semata-mata untuk penyegaran dalam rangka menunjang pendidikan yang lebih baik lagi,” lugas Uswatuddin.

(Mhd)

Comments

comments