by

Bersaing Sengit, Akhirnya Cabang Fahmil Putri Bener Meriah Raih Juara 1 MTQ Provinsi Aceh Ke 35

Redelong | Lintasgayo.com – Kafilah tuan rumah Kabupaten Bener Meriah rebut juara satu lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh ke 35 Cabang Fahmil Quran putri. Kamis, (23/6/2022).

Banner

Perlombaam Cabang Fahmil Quran Putri yang berlangsung di aula Ponpes Bustanul Arifin Putra ini berlangsung sengit. Dimana Kontingen Banda Aceh mendapat nilai 575, Aceh Besar 1.100, Sabang 1.125, dan Kontingen tuan rumah dengan skor 1.250, menang tipis atas Kota Sabang.

Tiga perwakilan Bener Meriah yang mampu menjadi juara 1 di cabang ini adalah Hafni Syafira, Shalihah, dan Ghania Khalida Bilqisti, dibawah pembinaan Tgk. Mahdi SAg, MA, dan Tgk. H. Ahdi, S.Pd.

Dalam kesempatan ini, salah seorang pembina Tgk. Ahdi, saat dihubungi Lintasgayo.com, menyampaikan bahwa kemenangan ini merupakan kerja keras dari ketiga peserta yang telah mengikuti serangkaian pembinaan dan latihan.

“Ini juga berkat doa dari masyarakat, dan dukungan dari Pemerintah Bener Meriah. Alhamdulillah kita meraih juara pertama,” pungkasnya.

Amatan Lintasgayo.com, antusias mayarakat menyaksikan perlombaan Cabang Fahmil Quran Putri ini sangat tinggi, sehingga membuat penonton membludak.

Tampak hadir dalam babak final tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal, MA dan Kakankemenag Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA, serta sejumlah pejabat Pemkab Bener Meriah. (Ria)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments