by

SMAN Adiwiyata 1 Bandar Juara Lomba Cerdas Cermat Bahasa Gayo

Redelong | Lintas Gayo :  Dihari ke 2 penyelenggaraan Festival Seni Budaya Rime Raya (FSB2R) gagasan Himpunan Pemuda Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh yang diisi dengan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Gayo  berlangsung dengan sukses.

 Setelah melalui proses pertandingan yang sangat menarik dan ketat akhirnya perlombaan yang diikuti oleh 10 perwakailan SMA/MA yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini dimenangkan oleh “Gerup” SMA Negeri Adiwiyata 1 Bandar. Diposisi kedua SMA Negeri 1 Bukit dan MAN Simpang Tiga sebagai Juara 3.

Menurut ketua Panitia FSB2R, Alfi Sahrin, lomba tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa SMA/MA  untuk melestarikan bahasa Gayo dan menambah pengetahuan mengenai adat istiadat serta budaya Gayo.

Sedangkan menurut Yoga salah seorang peserta lomba kegiatan ini sangat positif dan berhasil membuka pemikiran bahwa Gayo sesungguhnya kaya akan budaya, adat-istiadat dan memiliki bahasa yang sangat indah sehingga Yoga sangat mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan sesering mungkin di seluruh Tanoh Gayo dan disegala tingkatan sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum.

Sementara untuk agenda kegiatan Kamis (21/7), rencananya akan dilaksanakan lomba Berkekeberen dan Didong untuk tingkat SMP. Untuk SMA akan digelar lomba Fashion Show pakaian daerah, lomba menggambar, dan lomba Vocal Group. (RWOB)

Comments

comments