by

Akhir Pekan ini, Festival Seni Budaya Digelar di Takengon

Takengon | Lintas Gayo : Serangkaian even seni budaya kembali digelar di Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Kali ini dibungkus dengan tajuk “Festival Band, Fashion Show, Seni dan Budaya Lut Tawar se-Aceh” yang gebrak oleh event organizer Central Entertainment pada 23 dan 24 Juli 2011 yang dipusatkan di lapangan Sanggamara Kodim 0106 Takengon.

Dijelaskan Muhajir, ketua panitia kegiatan tersebut, Kamis (21/7), rencananya serangkaian seni budaya akan ditampilkan dalam acara menjelang Ramadhan tahun ini diantaranya sejumlah tarian dari beberapa etnis seperti Kuda Lumping, tari Piring, Resam Berume, Ranup Lampuan dan Barongsai serta lomba Fashion Show.

“Untuk pertunjukan seni tersebut akan ditampilkan pada Sabtu, 23 Juli 2011 dari pagi hingga sore termasuk lomba Fashion Show pakaian Muslim yang memperebutkan hadiah uang dengan total Rp2.2 juta untuk para pemenang,” kata Muhajir sambil menambahkan sedang dalam penjajakan untuk menampilkan Grup music Teganing Mulo Ara dari Pante Karya Kabupaten Bener Meriah.

Sementara untuk hari Minggu (24/7/2011) akan dilaksanakan festival Band dengan peserta lebih dari 20 grup band. “Kita menyiapkan Rp3 juta untuk para pemenang festival band kali ini plus hadiah untuk best player band,” papar Muhajir.

Selain itu, tambahnya, akan tampil guest star Master Plan dari Medan dan Dizoo’s Q yang merupakan Home Band.

Acara yang terbilang besar ini disponsori oleh PT. Capella Dinamik Nusantara, XL, Nuu dan Bank Mandiri Takengon. (Windjanur)

Comments

comments