by

Satgas TMMD Terjunkan Ekskavator Percepat Pembukaan Jalan Semelit Ketol

Takengon | Lintasgayo.com – Percepat pembangunan jalan Semelit, Kecamatan Ketol, Satgas TMMD ke 114 Kodim Aceh Tengah terjunkan Excavator Compek dan Gledere. Sabtu,30/7/2022.

Pembukaan jalan sepanjang 6400 meter di Kabupaten Aceh Tengah tersebut, turut dibantu masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Danramil 09/Ketol, Kapten Inf Yanuardi, meyampaikan bahwa ekskavator bekerja dengan sangat baik di lokasi TMMD ini.

“Selain tenaga ekskavator, sejumlah masyarakat setempat juga diberdayakan secara bergantian untuk membantu mempercepat pembukaan jalan, sehingga diharapkan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-114 Letkol Inf Wasono Handayani , menambahkan penting penggunaan alat berat tersebut karena volume jalan yang dikerjakan cukup panjang, mengingat medanya yang masih berupa tanah tentunya akan sulit apabila turun hujan.

“Selain untuk membuka jalan selebar 8 meter, ekskavator juga untuk membantu penggalian tanah untuk pondasi tempat gorong-gorong, dan juga parit atau kanal di kanan-kiri jalan,” terangnya.

Lanjutnya, Ketulusan anggota TNI dan operator alat berat yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 114, bekerja tanpa mengenal lelah mengabdikan diri untuk masyarakat Kampung Kekuyang dan Semelit.

“Meski medan yang berat Satgas TMMD tetap semangat bekerja, demi terbukanya akses jalan penghujung kabupaten Aceh Tengah ini,” pungkas Dan Satgas TMMD Ke 114. (Ara)

Editor: Fazri Gayo

 

Comments

comments