by

BPBD Bener Meriah Buat Jembatan Darurat Arul Kekuyang

Redelong | Lintasgayo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah, membuat jembatan darurat Arul Kekuyang, Kampung Pilar Jaya, Kecamatan Bukit, Kabupaten setempat, setelah sebelumnya rusak akibat diterjang banjir bandang.

Pembuatan jembatan darurat tersebut, agar akses masyarakat di daerah itu, tidak terganggu sehingga dapat melakukan aktifitas sehari hari seperti kegiatan rutin untuk sektor pendidikan dan ekonomi. jembatan tersebut, rusak digerus air pada awal tahun 2023 lalu, sehingga mengakibatkan terganggunya akses warga.

Jembatan tersebut, merupakan akses penghubung masyarakat di kawasan Arul Kekuyang dan Desa Arul Pepantang, Desa Pilar Jaya dan sejak rusak akibat digerus air bah sehingga menggangu aktifitas sekolah serta kegiatan perekonomian masyarakat di daerah itu.

“Alhamduliah, jembatan yang kita perbaiki sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda 4, sehingga para petani bisa lebih cepat dalam mengakses ataupun mengeluarkan hasil pertaniannya tanpa hambatan,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi, S.TP., M,Si, Senin (7/8/2023).

Disebutkan, untuk jembatan Arul Kekuyang, sebelumnya telah di pasang gorong-gorong namun tidak mampu menampung debit air lantaran tingginya curah hujan, sehingga direncanakan akan dibuat dua jembatan darurat.

“Dua jembatan darurat yang akan dibuat, Arul Kekuyang dan Arul Pepantang, Desa Pilar Jaya. Saat ini, tim BPBD sedang membersihkan material paska bencana di ruas jalan tersebut dan selanjutnya membangun satu jembatan lagi,” jelasnya. (AR)

Comments

comments