by

Pj Bupati Bener Meriah Ajak Masyarakat Gemar Santuni Anak Yatim

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui panitia santunan anak yatim jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong menyerahkan santunan tahap ke-11 kepada anak yatim dan piatu di Masjid Al Falah, Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Jum’at (05-08-2022)

Banner

Santunan tahap ke-11 yang bertema ” Melangkah Bersama Saling Berbagi Untuk Meraih Ridho Ilahi” tersebut di serahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si selapas sholat bakda Ashar berjamaah. Santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim di Kecamatan Bandar itu merupakan sumbangan dari kaum muslimin yang berada di wilayah Kabupaten Bener Meriah dan dari luar Kabupaten Bener Meriah.

Ketua panitia santunan anak yatim Tgk. Mukhlis, SE, dalam laporannya menyampaikan santuan yang diberikan kepada anak yatim adalah sumbangan dari kaum muslimin yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah dan luar Bener Meriah. ” Santunan ini adalah sumbangan dari saudara muslim yang ada di Bener Meriah dan luar Bener Meriah, melalui rekening santuan jamaah Masjid Agung Babussalam, dan santunan ini sudah memasuki tahap ke 11 yang telah di gelar oleh panitia jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong,” ucapnya.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan, program ini adalah program dari jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah, dan program santunan anak yatim ini dilakukan panitia penyelenggara setiap satu bulan sekali, ” kita harapkan apa yang telah di berikan oleh saudara-saudara kita untuk anak yatim ini mendapat balasan dari ALLAH SWT. Program santuan anak yatim ini dilaksanakan tanpa ada batas waktu. Anak -anakku, yatim serta piatu, kalian tidak sendiri karena kami akan selalu ada untuk kalian,” ucap Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Haili Yoga juga menyampaikan, selain program santunan anak yatim panitia jamaah Masjid Agung Babussalam juga mempunyai satu program yang sangat mulia, yaitu program Ahad Berkah, dimana program ini laksanakan untuk memberikan bantuan kepada fakir dan miskin, ” kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali, dan bantuan diantar langsung oleh panitia ke rumah fakir dan miskin di wilayah Kabupaten Bener Meriah,’ terangnya.

Diakhir arahanya, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si meminta dan mengajak masyarakat Bener Meriah untuk gemar menyantuni anak yatim. “Kepada masyarakat mari terus kita gemar menyantuanan anak yatim,” pintanya.

Usai menyampaikan arahannya, sebelum menyerahkan santunan kepada anak yatim, Pj. Bupati Bener Meriah terlebih dahulu menyerahkan bingkisan dari Panitia jamaah Masjid Agung Babusalam kepada pengurus Masjid Al Falah Pondok Baru, selepas itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim. Tampak hadir dalam kegiatan santuan itu unsur Forkopimda Bener Meriah. Plt. Asisten 1, dan 2, sejumlah kepala SKPK dilingkungan Pemkab Bener Meriah. Panitia santunan anak yatim jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong. Camat serta unsur Forkopimcam Kecamatan Bandar, tokoh ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pengurus Masjid Al Falah serta sejumlah masyarakat setempat. (*)

Comments

comments