by

Muspika Bandar Gelar Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim Piatu 200 Orang

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H . Sarkawi yang diwakili Kaban Kesbangpol M. Jafar, SH. MH, hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/Tahun 2020, yang dilaksanakan di Masjid Jami Al-Falah Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar. Rabu 25/11/2020.

Kegiatan ini kerja sama antara jajaran Pemerintah Kecamatan Bandar dengan Kepala Desa dan aparatur Kampung Puja Mulia, Pemuda Pancasila, Remaja Mesjid,serta panitia secara keseluruhan jua masyarakat Bandar.

Laporan pelaksana Muktar.SP, dan mengatakan bahwa acara ini didukung oleh seluruh masyarakat Kecamatan Bandar, maka acara ini berjalan seperti yang diharapkan, kita sangat bersyukur mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur dan semua panitia.

Kita juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah dapat hadir, semoga kita berharap dalam acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad ini menjadi suatu kebanggaan terhadap kita umat Islam di Kecamatan Bandar ini. Harapnya.

Jumlah dana untuk acara dan santunan anak yatim Se Kecamatan Bandar dengan total  107.700.000 dan langsung dibagikan kepada anak yatim berjumlah 200 orang. Terangnya.

Kemudian Camat Bandar Rais Abidin. SH, menyampaikan bahwa kondisi kita saat ini sedang dalam Pandemi Covid-19, penyakit ini bukan hanya disini saja, maka dari itu berharap setiap keluar rumah harus tetap menjaga protokol kesehatan ini untuk mengantisipasi pandemi yang sudah mendunia.

Didalam maulid nabi ini juga saya sampaikan bahwa masjid Alfalah mulai hari ini terprogram bebas asap rokok, maka dari itu semua orang harus patuh terhadap program ini, ucapan terima kasih terhadap semua pihak. Sebutnya.

“Terutama kepada Kepala Desa Puja Mulia Hasanuddin MD Gayo beserta aparatur kampung, para donatur, ini sangat kita apresiasi, juga bantuan dari bantuan dari organisasi, bahwa moment maulid nabi muhammad tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya,” Lanjutnya.

Saat memperingati maulid Nabi ini juga masjid Al-falah sudah ada donatur tetap 200 orang, dalam hal seterusnya kita programkan agar anak anak cinta masjid dan cinta agama, dan santunan selanjutnya di 2021 pada bulan maret nantinya.tutup Rais Abidin.

Bupati Bener Meriah yang disampaikan oleh Kaban Kesbangpol, M.Jafar,SH.M.Hum dalam pelaksanaan maulid nabi Muhammad saat ini memang tengah dilanda pandemi sampai kedunia, dan Amerika saja tidak bisa mereka berantas masalah ini, kita berharap ini cepat berakhir.

Namun Pemerintah sangat mengafresiasi terhadap panitia maulid ini karena banyak program yang dilauncing dan mudah mudah ini terus berlanjut, bahwa Bandar adalah barometernya Bener Meriah, termasuk ke luar daerah mau ke sumatera juga dari Kecamatan Bandar ini.

Kita berharap dengan peringatan maulid ini, bertambah keimanan kita, saling berbagi dan tetap mentaati perintah dari yang maha kuasa, semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi amalan buat kita semua, sekali lagi tidak sekedar memperingatinya tetapi kita mengikuti jejak dari nabi kita Muhammad SAW.

Ceramah singkat dari Rektor Universitas Gajah Putih Aceh Tengah Tgk. Irwansyah.M.Pd, bahwa kita sebagai umat islam wajib memperingati hari kelahiran nabi kita Muhammad SAW. Dan kita harus terus bersatu padu mengikuti apa yang diajarkannya kepada kita, bisa menikmati dunia ini dengan beribadah kepada Allah SWT.

Dalam hal kegiatan ini juga kita sangat mengacungi jempol terhadap pelaksanaan maulid Nabi ini. Panitia sangat antusias dengan gigih mengumpulkan dana melalui donatur, dan langsung dibagikan kepada anak yatim piatu.

Termasuk dengan perhatian kita kepada anak yatim, suatu hal mulia disisi Allah, karena Nabi mengajarkan kita harus bermurah hati serta saling berbagi. Termasuk bersedekah kepada fakir dan miskin, Nabi Muhammad juga dari kecil sebagai anak yatim piatu. Kata Tgk Irwansyah.

Diakhir ceramahnya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Bandar ini mari terus kita jalin persatuan dan kesatuan kita untuk mengikuti ajaran dari Nabi kita, menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama bersama. Pintanya.

Selanjutnya peloucingan tema “Jasamu” dengan sebutan Gerakan Berbagi Berkah (Geber)  Alfalah Tabungan Qurban (ATQ) Alfalah Rumah Tahfisz (ART) Wakaf Tanah Produktif (WTP) Alfalah Cinta Yatim(ACY) dan Alfalah Ramah Anak (ARA) termasuk Al-Falah bebas asap rokok.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua II DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmy.S.Sy, Staf Ahli Bupati Miharbi.S Sos, Kadis Kemenag Bener Meriah Drs. Hamdan.MA, Kapolsek Bandar Iptu Agus Suyanto, Danramil 01/Bandar Kodim 0119/BM Kapten Inf. Elfin Junaidi, Para kepala SKPK, Mukim, Kepala Desa serta Masyarakat. (Putra Mandala)

Comments

comments

News