by

Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah Perkenalkan Produk UMKM Kopi Gayo

Redelong | Lintasgayo.com – Ketua Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SiT bersama jajaran pengurusnya melakukan “Dakwah Wisata” ke Provinsi Sumatra Barat dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2022 dengan mengunjungi berbagai objek wisata religi.

Banner

Di samping itu BKMT Kabupaten Bener Meriah juga membawa misi pesan khusus dari Pj Bupati untuk memperkenalkan potensi daearah, khususnya dalam bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), seperti Kerawang dan kopi Gayo.

Pada hari keenam rombongan Wisata Dakwah BKMT Kabupaten Bener Meriah di Ranah Minang ini, kita mengunjungi Masjid Al-Ikhsan Bukittinggi .

“Dengan didampingi langsung oleh Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatra yaitu Bapak Abdul Aziz, MA bersama jajaran pengurus lainnya,” kata ketua rombongan yang juga Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SiT didampingi oleh Wakil Sekretaris BKMT Yusra Alfata, S.H.I melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu, (7/8/2022).

Dijelaskan oleh Risnawati, BKMT itu salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, tapi di samping itu kita juga dituntut untuk membantu sesama dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti mendorong tumbuh dan berkembangnya perekonomian, memberikan semangat kepada para pelaku UMKM kita dengan cara memperkenalkan produk – produk yang mereka hasilkan kepada pihak luar.

Ini juga pesan dari bapak Pj. Bupati Haili Yoga kepada pengurus dan anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah sewaktu melepas keberaangkat kita, paparnya.

“Dalam 10 (sepuluh) pesan BKMT pusat, salah satu poinnya adalah untuk membangun ekonomi, sosial, budaya di lingkungan majelis dan masyarakat, ini yang coba kita impelementasikan, insyaallah, bisa,” tegas Risnawati.

Dengan memperkenalkan hasil produk dari UMKM kita, (Kerawang  dan Kopi Arabika Gayo) kepada masyarakat luas, khususnya di Sumbar ini, bertujaun agar produk UMKM kita lebih dikenal dan dicintai, insyaallah.

Kata Risanwati, kita dari seluruh jajaran BKMT berupaya melakukan pendampingan, mendatangi mereka, memberikan pengarahan dan mencarikan solusi atas problematika yang dihadapi oleh para UMKM kita.

Dan kita juga akan menggandeng pihak-pihak terkait  untuk menfasilitasi mereka agar bisa maju dan berkembang, pungkas Risnawati, S.SiT.

Sedangkan wakil Sekretaris BKMT Kabupaten Bener Meriah Yusra Alfata, S.H.I terkait dengan Wisata Dakwa itu menambahkan, banyak hal dan masukan sejauh ini yang kita dapatkan, beberapa di antaranya adalah.

Ketua BKMT Sumbar  Abudul Aziz MA, memberikan masukan untuk membentuk kader para pendakwah organisasi di BKMT. BKMT dengan seluruh anggotanya  harus  belajar Ikhlas tampa mengharapkan Pamrih, ungkapnya.

Lanjut Yusra Alfata, beliau juga mengingatkan, di mana materi Dakwah tidak harus selalu seputar tauhid, tapi juga  perlu  edukasi  yang berkaitan dengan kesehatan, dari segi makanan  maupun tentang pola hidup sehat menurut  tuntunan Rasulullah, SAW.

Pada kegiatan itu, Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah ibu Risnawati, S.SiT secara langsung juga mengajak seluruh Ketua BKMT kabupaten/kota yang ada di Sumatra Barat untuk bisa berkenan hadir dalam agenda Tabligh Akbar sekaligus konsolidasi antara BKMT Sumatra Barat engan BKMT Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh, kata Yusra Alfata, S.H.I. (*)

 

Comments

comments