by

MPU Bener Meriah Akan Laksanakan Kegiatan Pengkaderan Umat

Redelong | Lintasgayo.com – Untuk mempersiapkan calon-calon generasi penerus para ulama atau dengan kata lain regenerasi untuk yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pendahulunya. Berkaitan hal itu Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) melalui Sekretariat MPU Kabupaten Bener Meriah akan melakukan kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) kepada generasi muda se – Kabupaten Bener Meriah dari tanggal 15 Agustus sampai 3 Sepetember 2022.

Banner

Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bener Meriah Anwar, S.Pd didampingi Kasubag Umum Ahmad Rusdi, S.Pd ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan, bahwa MPU Kabupaten Bener Meriah akan melaksanakan kegiatan PKU untuk generasi penerus para ulama.

“Betul, MPU Kabupaten Bener Meriah akan melaksanakan kegiatan Pendidikan Pengkaderan Umat (PKU) kepada generasi muda yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah selama 20 (dua puluh) hari, dari tanggal 15 Agustus sampai 3 September 2022, dan akan diikuti oleh 50 peserta se-Kabupaten Bener Meriah,” kata Anwar, S.Pd, Jum’at, (12/8/2022).

Disebutkannya, MPU Kabupaten Bener Meriah disamping mitra kerja pemerintah daerah, MPU juga berkewajiban untuk membimbing umat dengan fatwa-fatwanya serta mecari bibit – bibit untuk penurus para ulama, khususnya yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Disamping itu MPU juga bekerja dengan dasar dan tujuan yang jelas, kalau tidak sudah barang tentu segala kegiatan dan usaha yang kita lakukan tidak akan jelas dan pada akhirnya tidak memiliki arti dan sia-sia, jelas Anwar, S.Pd.

“Yang jelas dengan Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini, MPU Kabupaten Bener Meriah ingin mencetak kader-kader yang berkualitas dengan mewariskan ilmu – ilmua agama khususnya Islam yang dimiliki oleh para Tgk. Guru dimana ilmunya sudah tidak diragukan lagi,” tegas Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bener Meriah.

Disebutkan oleh Anwar, S.Pd, dalam pelatihan nanti para narasumber berasal dari MPU Aceh dan MPU Kabupaten Bener Meriah serta narasumber lainnya dengan meteri – materi seperti Fiqih Muqarran, Ushul Fiqh, Ilmu Tafsir, Ilmu Tasauf, Ilmu Tauhid, Ilmu Hadist, Peran MPU dalam melaksanakan Syariat Islam dan lain sebagainya, jelasnya.

“Jadi pada dasarnya, PKU ini adalah salah satu usaha dari pemerintah daerah untuk mencari kader sekaligus mencetak ulama handal yang sudah memiliki ilmu dasar keagamaan dan siap diterjunkan ketengah-tengah umat,” sebut Anwar, S.Pd.

“MPU Kabupaten Bener Meriah mengajak seluruh lemen masyarakat untuk menyukseskan kegiatan dimaksud, agar apa yang kita harapkan bisa terlaksana dan terwujud seperti apa yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, Amiiin,” pungkasnya. (*)

Comments

comments