by

Meriahkan HUT RI Ke 77, Ribuan Siswa Ikuti Karnaval

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Haili Yoga melepas pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan pelajar siswa dan siswi mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP dan SMA sederajat dalam  wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Banner

Kegiatan ini  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 77 RI 2022 di halaman Kantor Bupati setempat, Kampung  Serule Kayu Redelong, Senin (15/8/2022).

“Selamat mengikuti pawai karnaval kepada anak-anak kami, mari kita sambut dan kita meriahkan HUT ke-77 Tahun 2022 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita, tetap jaga ketertiban, keamanan dan kekompakan, hindari hal – hal yang bisa mencederai kegiatan ini,” pesan Pj. Bupati pada saat melepas pawai tersebut.

Pemantauan di lapangan, para peserta pawai karnaval tersebut menampilkan berbagai pakaian adat nusantara, TNI/Polri, ASN dan bamboo runcing serta pernak pernik lainnya.

Seperti diketahui, khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, selama masa pandemi COVID-19 selama kurang lebih 2 Tahun, baru pada 2022 ini Pemkab Bener Meriah kembali mangadakan pawai karnaval dalam menyambut, memeriahkan HUT ke- 77 RI dan tak ayal sambutan masyarakat begitu antusias.

Pada pawai kali ini, para peserta banyak menampilkan keunikan dengan ide – ide kreatif  baik dalam busana/kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian maupun kendaraan yang di hias dengan sedemikian rupa  yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan.

Pawai karnaval di Kabupaten Bener Meriah semakin meriah dengan tampilnya Marcing Band yang mengiringi pawai tersebut dengan rute star di depan Kantor Bupati melalui jalan Simpang Teritit dan Finis di halaman Masjid Agung Babussalam melewati Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit.

Tampak hadir dalam pelepasan pawai karnaval tersebut seluruh unsur Forkopimda dan Forkompida Plus, para Kepala SKPK, Ketu TP-PKK beserta jajaran pengurus lainnya,para Camat, para Kepala Sekolah beserta dewan guru dan lainnya. (*)

Comments

comments

News