by

Pj Bupati Bener Meriah: Lomba Bercerita Untuk Kenang Jasa Pahlawan

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka secara resmi lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se – Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus)  bertempat dihalaman kantor dinas setempat, jalan Bandara Rembele Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Selasa, (16/8/2022).

Banner

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam sambutan dan arahannya menyampaikan,  bahwa lomba bercerita tingkat SD/MI ini diselenggarakan secara tidak langsung Kepala Dinarpus ingin mengajak kita, terutama sekali kepada anak – anak kami untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan kita, termasuk yang tidak kalah pentingnya adalah kedua orang tua dan guru kita, katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Drs. Haili Yoga, M.Si, Lomba Bercerita ini adalah salah satu program inovasi yang digagas oleh Dinarpus Kabupaten Bener Meriah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 Tahun 2022. Dinarpus telah berinovasi, maka momen ini yang harus dijaga. Dalam kesempatan itu juga Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si berharap kepada dewan guru, kalaupun nanti anak didiknya tidak terpilih sebagai pemenang jangan berkecil hati, anggap ini sebagai pemacu semangat anak – anak kita untuk belajar lebih giat lagi dan jangan patah semangat, pesannya.

Sedangkan untuk yang terpilih sebagai pemenang jangan berbangga hati secara berlebihan, karena ini masih ada langkah selanjutnya yang harus dicapai. “Kalau nanti yang terpilih menjadi juara, bukan berarti yang terbaik, secara kebetulan tampilan dalam lomba ini bagus, momennya bagus, maka dia yang terpilih mewakili Kabupaten Bener Meriah ketingkat Provinsi, bukan berarti anak – anak kita tidak baik,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dalam Sambutannya Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengajak kepada para pemenang untuk menghadap Pj. Bupati pada hari Senin tanggal 22 Agustus mendatang di ruang kerjanya, kenapa ini saya sampaikan katanya, karena ini berkat sebuah prestasi. “Hari ini yang kita tonjolkan adalah prestasi bukan cerita dan narasi kosong tapi adalah bukti nyata,” tegasnya.

Kepada para dewan juru Pj. Bupati Bener Meriah secara khusus berpesan untuk beralaku adil dan jangan memihak, keran sesuatu dan hal lainnya.

Melalui lomba bercerita ini kita harapkan akan dapat  menumbuhkan rasa cinta terhadap  budaya bangsa, dapat melestarikan budaya daerah terutama budaya Gayo, pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah Sayutiman, SE, MM dalam laporannya menyampaikan, ini adalah kali kedua kedatangan Drs. Haili Yoga, M.Si ke Danarpus Kabupaten Bener Meriah, kedatangan pertama selaku Sekda, tetapi datang yang kedua kali ini, adalah sebagai Pj. Bupati, katanya.

Dalam laporannya Sayutiman, SE, MM mengatakan lomba bercerita tahun lalu kita kalah ditingkat provinsi, ini bukan tanpa alasan, karena pada waktu itu perlombaan dilakukan secara daring, pada saat acara puncak terjadi kendala yaitu sinyal terganggu, tapi Alahmdulillah Kabupaten Bener Meriah mendapatkan Harapan dua. Sebenarnya untuk tahun ini topik kegiatan bukan soal Rimba Raya, tapi kita ingin mengangkat tema tentang Bener Meriae adiknya Sengeda, bukan Bener Meriah, namun referensinya kami belum mendapatkannya,ini tentunya menjadi tugas berat Bapak Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus untuk meluruskan ini, sebutnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 28 SD/MI dengan rincian 20 dari SD dan 8 dari MI, dan dilangsungkan satu hari penuh.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala BPKPA Marwan, SE, MM, Sekcam Kecamatan Bukit Selaku Wali Putra, SE, perwakilan dari KIP, Perwakilan dari Kemenag, para Kepala Sekolah, Dewan Guru, para orang tua dan tamu undangan lainnya. (*)

Comments

comments

News