by

Pj Bupati Kukuhkan Pasukan Paskibraka

Redelong | Lintasgayo.com – Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengukuhkan 78 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan detik – detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Bener Meriah tanggal 17 Agustus mendatang di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Simpang Tiga Redelong, Senin (15/8/2022).

Banner

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam amanatnya terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota Paskibra Kabupaten Bener Meriah yang telah dikukuhkan pada hari ini (Senin, 15/8/2022).

Dia juga mengharapkan kepada seluruh anggota Paskibra untuk menjadi generasi masa depan yang tangguh, terus berkarya, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi juga memiliki integritas yang baik sehingga dapat membawa pengaruh positif bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Perlu saya sampaikan kata Haili Yoga, untuk menjadi anggota Paskibra bukan semuda yang dibayangkan banyak orang, menjadi seorang anggota Paskibra itu adalah putra dan putri terbaik dan terpilih melalui proses dan seleksi yang sangat ketat, kemudian dilatih dan ditempa, digembleng fisik dan mentalnya,” sebutnya.

Artinya kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak pelajar yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, maka oleh sebab itu jadilah jadikan momen ini dengan sebaik – baiknya, jadilah generasi yang tangguh karena kalian merupakan generasi penerus bangsa.

Drs. Haili Yoga, M.Si juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibra yang berjumlah 78 orang tersebut, dengan menjadikan momentum HUT RI ke-77 Tahun 2022 sesuai dengan temanya yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Sebab kita tau, 2 (dua) tahun terakhir kita berperang melawan pandemi Covid-19, Alhamdulillah sekarang itu sudah jauh lebih membaik.

“Jadilah anggota Paskibra sebagai generasi yang tangguh, terus berkarya, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek),memiliki integritas, sehingga Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, cepat terwujud, Amin,” tegasnya.

Pada bagian akhir amanatnya Pj. Bupati Bener Meriah kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Paskibra Kabupaten Bener Meriah, untuk tetap menjaga kesehatan, tetap fokus dan persiapkan diri dengan sabik –baiknya, baik fisik maupun mental dalam mengemban tugas tangga 17 Agusus mendatang.

Dan kepada para orang tua dari anggota Paskibra, kami juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasih, karena kehadiran putra dan putri bapak ibu di sini merupakan hasil jerih payah bapak dan ibu lakukan selama ini,” ungkap Haili Yoga.

Pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Bener Meriah angkatan ke -15 tersebut juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, para orang tua anggota Paskibra dan undangan lainnya. (*)

 

 

Comments

comments