by

Ayo Daftar, Dinas Perpustakaan BM Adakan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Dari kiri Plt Bupati Haili Yoga bersama Sayutiman . Dok Lintasgayo.com

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah daerah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Bener Meriah akan menyelenggarakan Lompa Bercerita Tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah se – Kabupaten Bener Meriah, pada tanggal 16 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinarpus Kabupaten Bener Meriah Sayutiman, SE, MM didampingi oleh Sekretaris Dinas Dra. Suryani dan Plt. Kabid Perpustakaan Mursaha, S.Pt, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka untuk menumbuh kembangkan minat baca terutama kepada siswa/siswi tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Banner

Sekaligus untuk menanamkan cinta terhadap budaya lokal dan budaya bangsa, membangun pendidikan yang lebih karakter dan mencerdaskan anak dalam berinovasi, katanya, Jumat, (29/7/2022).

Ditambahkan oleh Sayutiman, di samping tujuan di atas, kegiatan ini juga untuk mencetak generasi penerus bangsa, yang  kelak di kemudian hari bisa dijadikan panutan sekaligus menyebarkan budaya membaca baik di lingkungan keluarga dan warga masyarakat sekitar.

“Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah dengan panitia penyelenggara telah menyiapkan judul yaitu, ”Radio Rimba Raya” yang bersumberkan dari Visiklopedia junior Bumi Gajah Putih dengan pengarang Hammaddin,” ujar Sayutiman.

Sementara Sekdis Kearsipan dan Perpustakaan Dra. Suryani menambahkan, yang menjadi rujukan dari penyelenggaraan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah ini adalah, surat dari Kepala Dinarpus Kabupaten Bener Meriah No. 040/209/DINARPUS/2022 tentang pemberitahuan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah, ujarnya.

“Terkait dengan kegiatan ini, kita telah mengirimkan surat undangan untuk mengikuti kegiatan ini  kepada seluruh sekolah – sekolah baik SD maupun MI yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, dengan mengirimkan 1 (satu) guru pendamping dan 1 (satu) peserta,” jelas Suryani.

Sedangkan Plt. Kabid Perpustakaan sekaligus Ketua Panitia Mursaha, S.Pt, M.Pd juga menambahkan dan menjelaskan tentang syarat-syarat peserta, (1). Siswa Negeri maupun swasta se-Kabupaten Bener Meriah, (2). Diutamakan siswa yang sudah duduk di bangku  kelas IV, (3). Nantinya, bila keluar sebagai juara/pemenang lomba bersedia untuk mengikuti lomba bercerita tingkat SD/MI  se–Provinsi Aceh Tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, harapnya.

Mursaha, S.Pt, M.Pd  juga menambahkan, sesuai dengan jadwal kegiatan, ini akan kita laksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 mendatang, bertempat di Kantor Dinarpus Kabupaten Bener Meriah, jln. Bandara Rembele Bale Atu Kecamatan Bukit, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, jelasnya.

Pendaftaran peserta/sekolah yang ingin berpartisipasi sudah dapat mendaftarkan diri, pendaftarannya telah dibuka sejak tanggal 28 Juli dan berakhir tanggal  10 Agustus 2022. Hal – hal yang kurang jelas dapat menghubungi contak person Hp. 0813 7728 4044 dan Hp. 0822 5885 3255, katanya. (Ara)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments

News