by

Mahasiswa Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bur Telege Takengon

Takengen | Lintasgayo.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77, MAHAGAPA (Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam) kibarkan bendera raksasa dengan ukuran 17×77 meter di objek wisata Bur Telege, Desa Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar pada Rabu (17/08/22).

Banner

Titik view gunung yang bertuliskan Tanoh Gayo menjadi sambutan saat wisatawan memasuki wilayah Bukit, menuju Kota Takengon, objek ini merupakan salah satu pintu masuk ke daerah penghasil kopi tersebut.

Dalam pengibaran, Mahagapa dibantu oleh FPTI ( Federasi Panjat Tebing Indonesia ) Aceh Tengah, Kodim 0106/ Aceh Tengah, POLRES Aceh Tengah, BPBD Aceh Tengah, Basarnas, Mahasiswa Universitas Gajah Putih.

ketua MAHAGAPA Aceh Tengah Rahmad Rizky yang populer dengan nama rimba Paddle ini menyebutkan pihaknya bersama ketua panitia pelaksana, Lukmanul Hakim, Terpedo (nama rimba) telah mempersiapkan acara ini sejak awal agustus, dan merupakan agenda tahunan dari organisasi mahasiswa pecinta alam ini.

Paddle mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor UKM di kampus dan mahasiswa UGP yang telah ikut serta mengsukseskan pengibaran bendera pusaka itu.

Acara pengibaran bendera Raksasa ini dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Dandim 0106, Kapolres Aceh Tengah, Kajari Aceh Tengah, DPRK Aceh Tengah, Sekda Aceh Tengah dan Forkopimda serta unsur LSM.

” Untuk teknis pengibaran ini, kami dibantu oleh tim-tim profesional, salah satunya FPTI Aceh Tengah yang ikut membimbing mahagapa, dan rock climbing mahagapa yang diarahkan langsung oleh FPTI Aceh Tengah,” jelas mahasiswa UGP jurusan tehnik informatika tersebut.

” Harapannya, sambil membangun nasionalisme, kita juga peduli terhadap lingkungan. Hari ini kami bersama rekan rekan mahasiswa bergerak membangun nasionalisme di Aceh Tengah,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Paddle menghimbau jika ada masyarakat aceh tengah yang ingin melihat langsung bisa ke lokasi pengibaran di Bur Telege, dan telah tersedia beberapa spot untuk berfoto.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terlibat yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” tutupnya. (Iqoni RS)

Comments

comments