by

Partai NasDem Bener Meriah Usul “Pendidikan Politik” Masuk Kurikulum

Foto Pengurus Partai Politik di Aula Setda Bener Meriah. Ist

Redelong| Lintasgayo.com – Sekretaris DPD Partai NasDem Bener Meriah mengusulkan Pendidikan Politik masuk kurikulum pendidikan. Usulan ini disampaikannya dihadapan seluruh pengurus parpol yang ikut dalam forum diskusi ber tema “Partai Politik Cerdas, Pemilu Sukses” yang diselenggarakan Badam Kesbangpol Bener Meriah di Aula Sekretariat Daerah setempat pada Selasa (23/08/22).

“Melalui forum diskusi ini kami mengusulkan kepada Kementrian untuk memasukkan Pendidikan Politik kedalam kurikulum pendidikan dimulai dari tingkat Dasar sampai ke Perguruan Tinggi,” usul Yusa yang juga mantan Komisioner KIP Bener Meriah ini.

Menurutnya Pendidikan Politik sudah sepatutnya dipelajari di sekolah-sekolah untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Idealnya tujuan partai politik itu mulia sekali, politik praktis (pemilu;red) hanya bagian terkecil dari politik itu sendiri. Tanggung jawab kita semua sebagai partai politik untuk memberi pemahaman ini kepada masyarakat,” paparnya.

Kegiatan yang direncanakan selama 3 hari ini (23-26 Agustus 2022) dibuka langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Bener Meriah (Armansyah) mewakili Pj Bupati Bener Meriah.

Turut hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Aceh , Drs. Arsy, M.Si, Dosen Fakultas Hukum Unimal Harun, SH.,MH, Kepala Bappeda Bener Meriah Khairun Aksa. (Ihfa)

Comments

comments