by

TP PKK Kabupaten Bener Meriah Lakukan Evaluasi Gammawar

Redelong | Lintasgayo.com – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SiT didampingi Sekretaris Ova Danila, SE, M.Si, terus melakukan pembinaan dan persiapan kepada Kampung Sidodadi Kecamatan Bandar

Yang telah ditetapkan sebagai desa  program Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar)  mewakili Kabupaten Bener Meriah ketingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

Sejak ditetapkannya Kampung Sidodadi, Kecamatan Bandar ini sebagai kampung untuk Program Gammawar mewakili Kabupaten Bener Meriah, ketingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

“Kita dari seluruh jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten terus melakukan pembinaan secara intensif sesuai petunjuk dan arahan dari TP-PKK Provinsi,” kata Pj. Ketua TP-PKK Risnawati, S.SiT disela – sela melakukan survey dan evaluasi menyeluruh terhadap kesiapan Kampung tersebut menyambut TP-PKK Provinsi Aceh, Senin (5/9/2022).

Dijelaskan oleh Risnawati, S.SiT, pada hari ini Senin (5/9/2022) kita dari TP-PKK turun ke Kampung Sidodadi ini fulltime, semua Pokja (kelompok Kerja) kita ikutikan dari Pokja 1,2,3 dan 4. Masing – masing pokja melakukan pembinaan, survey dan evaluasi menyeluruh sesui denga tupoksinya masing – masing, tambahnya.

Namun secara umum untuk hari ini, kita dari TP-PKK Kabupaten melakukan  survey dan evaluasi menyeluruh terhadap Toga (Tanaman Obat Keluarga), PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Kebersihan Lingkungan dan Administrasi dan lainnya.

Tujuannya adalah untuk mengecek dan memeriksa atau meneliti secara komprehensif untuk mengetahui, bagaimana dengan kesiapan, apa kedala dan apa yang harus dilakukan, jelas Risnawati, S.SiT.

“Alhamdulillah, apa yang kita lihat dan periksa sejauh ini tidak ada kendala, semua sesuai dengan apa yang telah kita arahkan  selama ini,” ujarnya.

Sejauh yang kita pantau, menurut hemat kami Kampung Sidodadi ini mudah – mudahan sudah dan telah memenuhi syarat dan kualifikasi Gammawar seperti apa yang diisyaratkan.

Walaupun demikian kita dari Kabupaten tidak akan berhenti, akan terus mendampingi, bukan Cuma Kampung Sidodadi ini saja, namun juga terhadap kampung – kampung lainya, pungkas Risanwati, S.SiT.

Dalam rombongan TP-PKK tersebut juga diikuti oleh jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bener Meriah. (*)

 

Comments

comments