by

Ketua TP-PKK Beserta Pengurus Ikuti Pelantikan Ketua TP-PKK Pusat Periode 2020 – 2024

Redelong | Lintasagayo.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi dan seluruh jajaran pengurus mengikuti acara Pelantikan Pengurus TP-PKK Pusat priode 2020–2024 secara virtual aplikasi Zoom Metting Aula Media Centre, Serule Kayu,  Kecamatan Bukit,  Bener Meriah. Rabu 11/11/2020.

Sambutan Mendagri Tito Karnavian seusai pelantikan tersebut menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TP-PKK pusat periode tahun 2016–2020, atas segala upaya dan dedikasi yang telah dicurahkan dalam pelaksanaan gerakan PKK sehingga mampu meberikan sumbangsih nyata dalam mendorong pembangunan nasional.

“Gerakan PKK dengan Tim Penggerak PKK merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai ke desa-desa memiliki potensi yang luar biasa melalui gerakan massif dan terstruktur,” ungkap Tito Karnavian.

“Kepada Pengurus baru periode 2020-2024 yang baru dilantik, kami ucapkan selamat bertugas, Bangsa Negara dan masyarakat menanti dedikasi anda para pengurus yang baru,” kataTito.

Kemudian Mendagri Tito Karnavian juga menyampaikan beberapa hal bahwa gerakan PKK adalah gerakan yang bertujuan untuk memberdayakan mensejahterakan keluarga sejalan dengan tujuan Nasional.

Gerakan PKK dengan 10 Program PKK hendaknya menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, jika itu tercapai otomatis pembangunan nasional akan lebih mudah bergerak. Perkuat kembali koordinasi dan senirgitas baikn internal maupun eksternal.

Selanjutnya gerakan PKK bukan hanya milik ibu atau perempuan saja, tetapi semua harus berperan meskipun ibu dan perempuan adalah tulang punggung gerakan ini. Tutup Mendagri.

Sebelumnya Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, juga menyampaikan, pertama pucapkan terimakasih dan penghargaan yangsetinggi-tingginya kepada pengurus Pusat TP-PKK masa bakti 2016–2020 atas segala upaya dan dedikasi yang telah dicurahkan selama menjabat sebagai pengurus. Sebutnya.

Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan bathin. Hal ini menjadi tantangan bgi kita semua bagaimana membudayakan gerakan PKK melalui 10 program pokoknya. jelas Ny. Tri Tito Karnavian.

“Apabila 10 Program Pokok PKK telah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh yang tidak hanya fokus kepada kesejahteraan, namun PKK juga bisa terlibat aktif dalam permasalahan bangsa lainnya,” ungkapnya

“Sama seperti menekan laju pertumbuhan penduduk, mencegah bahaya narkoba, kenakalan remaja, meminimalisir dampak negative perkembangan tekhnologi dan dan kesehatan masyarakat secara umum, Dan kepada Pengurus yang baru selamat bertugas dan bekerja semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Pungkasnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, kegiatan pelantikan pengurus TP-PKK Pusat  ini menindaklanjuti Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2017 tentang gerakan PKK. Seperti kita tau, bahwa pengurus TP-PKK masa bakti 2016 – 2020 telah berakhir, dan pada hari ini diadakan pelatikan pengurus yang baru masa bakti 2020–2024. Sebut Nikmah.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh pejabat eselon I di lingkungan Kemdagri RI dan TP-PKK Provinsi dan Kabuapten/Kota dari seluruh Indonesia. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News