by

Istimewakan Petani Kopi , PT. Olam Indonesia Gelar Farmer’s Day di Bener Meriah

Jose, Direktur PT Olam Indonesia

Redelong| Lintasgayo.com – PT Olam Indonesia menggelar acara Farmer’s Day di Bener Meriah. Farmer’s Day merupakan perayaan khusus untuk petani binaannya. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 24-25 September 2022 di kampung Makmur Sentosa kecamatan Bandar kabupaten Bener Meriah.

“Hari ini ada pertandingan Bola Voly, Balap karung, Makan kerupuk dan tari tambang,” kata ketua Panitia Laode Idrus, Sabtu (24/09/22)

Laode Idrus mengatakan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan berlangsung pada hari Minggu besok 25 September 2022 di Aula PT. Olam Indonesia. Selain itu juga akan ada kegiatan diskusi dengan para petani.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh Nespresso, perwakilan Bupati Bener Meriah, PT Olam Indonesia, Bank Indonesia Lhokseumawe, yang yang paling penting kegiatan kita ini akan dihadiri oleh para Petani,” kata Laode Idrus.

Direktur PT. Olam Indonesia yang didampingi Ketua Panitia Kegiatan Laode Idrus mengatakan Farmer’s Day merupakan kegiatan Perayaan Petani yang digagas oleh PT. Olam Internasional pada tahun 2019 yang sempat terhenti selama dua tahun yakni 2020 dan 2021 karena covid 19.

“Kita mau satu hari istimewa untuk kita semua. pengurus, anggota, kolektor, semua sama. Kita main sama petani, makan bersama, enjoy, lucu-lucu, kita ini seperti keluarga. Hari ini bukan untuk bisnis, ini hari untuk petani kita,” kata Jose, menjawab lintasgayo.com dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Jose mengaku Selama ini hanya sering bertemu dengan pengurus koperasi dan kolektor, ia ingin bertemu dan berdiskusi langsung dengan petani.

“Petani adalah sumber kita, kalau tidak ada petani tidak ada kita, tidak ada apapun tanpa petani, mereka jangan jadikan lantai untuk kita bekerja,” kata Jose.

PT Olam Indonesia merupakan salah satu pembeli kopi langsung dari petani melalui Koperasi Bahtera dan Arani Cahaya Gayo yang menaungi ribuan petani kopi di kabupaten Bener Meriah. (Ihfa)

Comments

comments