by

Dinas Pendidikan Gelar Bimtek Peningkatan Mutu Sekolah

Redelong | Lintasgayo.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Mutu Manajemen Sekolah dengan melibatkan para calon Kepala Sekolah, pengawas  dan dewan guru untuk sekolah penggerak yang  merupakan syarat mutlak yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi oleh Plt. Asisten 1 Khairmansyah, S.IP, M.Sc dan Kepala Dinas Pendidikan Sukur Kabupaten Bener Meriah, S.Pd, M.Pd di salah satu hotel di Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Selasa, (11/10/2022).

Pj. Bupati Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam amanatnya menyampaikan, program sekolah penggerak jangan hanya di jadikan simbol, tapi ini adalah bentuk keseriusan kita untuk memberikan inovasi pada dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

“Kepedulian kita pada dunia pendidikan adalah cara kita memastikan keberlangsungan estafet pembangunan, dan kami yakin para guru kita di Bener Meriah memiliki visi yang sama,” sebutnya.

“Memberikan contoh kepada peserta didik adalah cara yang paling tepat dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan membentuk karakter, ini yang harus kita pastikan terlaksana di sekolah, disebabkan guru mempunyai tanggung jawab menjadi suri teladan bagi peserta didik ,“ tegas Haili Yoga.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan,  Bimtek Peningkatan Mutu Manajemen Sekolah dengan melibatkan para calon Kepala Sekolah, pengawas  dan dewan guru untuk sekolah penggerak bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada calon kepada kepala sekolah dan pengawas untuk sekolah penggerak, dan merupakan syarat mutlak yang di tetapkan oleh kementerian pendidikan.

Menurut Kadisdik Kabupaten Bener Meriah itu, Kabupaten Bener meriah termasuk  sebagai kabupaten yang menjalankan program sekolah penggerak bersama 10 kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Aceh dan  249  kabutapen/kota se-Indonesia. “Ini perlu di apresiasi karena program ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan penuh dari Pemda Bener Meriah,” ungkap  Sukur, S.Pd, M.Pd.

“Sebanyak 26 sekolah tahun ini yang menjadi pelaksana program sekolah penggerak, yang nantinya diharapkan dapat memberi warna dan inovasi bagi pendidikan di Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya. (*)

Comments

comments

News