by

DPC GMNI Kota Banda Aceh Laksanakan PPAB dan KTD

Ist

Banda Aceh| Lintasgayo. com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banda Aceh telah selsai melaksanakan kegiatan Pekan Peneriman Anggota Baru (PPAB) dan Kaderisisi Tingkat  Dasar (KTD) di salah satu aula hotel di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia pelaksa PPAB dan KTD DPC GMNI Banda Aceh Sutris, melalui keterangan tertulisnya, kepada media ini, Selasa 15 November 2022.

Sutris menjelaskan, kegiatan PPAB dan KTD tersebut mengusung tema ‘Melahirkan Kader Marhaenis yang Berjiwa Nasionalis Berlandaskan Pancasila’ berlangsung sejak 13 sampai 14 November 2022.

“Kegiatan PPAB dan KTD diikuti oleh mahasiswa dari Pelbagai Universitas yang ada di ibu Kota Provinsi Aceh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kota Banda Aceh Yusuf Sabri, dalam keterangan tertulisnya (15/11/22), menyebutkan bahwa kegitan PPAB dan KTD perdana dilakukan Ibukota Provinsi yang dijuluki Serambi Mekah itu.

“kegiatan Pekan Peneriman Anggota Baru (PPAB) dan Kaderisisi Tingkat Dasar (KTD) ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh DPC GMNI Banda Aceh,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Yusuf, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kerja-kerja organisasi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) sebagai organisasi gerakan berwatak nasionalis dan berazaskan marhaenisme.

“Pengurus DPC GMNI Kota Banda Aceh juga akan terus berkomitmen untuk membentuk kader-kader Marhaenis di Ibu Kota Provinsi Aceh ini,” demikian kata Yusuf. (ril)

Comments

comments