by

Audiensi Dengan Sandiaga Uno, Pj. Bupati Paparkan Pariwisata Aceh Tengah

Jakarta | lintasgayo.com – Penjabat Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno di Jakarta.

T. Mirzuan menjadi salah satu dari 8 (delapan) kepala daerah yang diundang pada kolaborasi dalam rangka pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang digelar Kemenparekraf/ Baparekraf Republik Indonesia, Kamis (26/01/2023).

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 16 Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Pj. Bupati T. Mirzuan untuk mempresentasikan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam paparannya, T. Mirzuan menyampaikan gambaran umum Kabupaten Aceh Tengah, berbagai permasalahan yang dihadapi, serta potensi wisata maupun ekonomi kreatif yang memiliki prospek untuk dikembangkan, tentunya dengan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kemenparekraf RI.

“Potensi bagi Aceh Tengah untuk mengembangkan sektor pariwisata sangatlah besar, melihat fakta bahwa kabupaten ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata unggulan di Aceh. Dalam pengembangannya juga didukung dengan keberadaan objek-objek wisata yang khas dan menarik, yang tersebar diberbagai wilayah di Kabupaten Aceh Tengah,” papar Mirzuan.

Dikatakannya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor yang potensial dan strategis dikabupaten ini. Maka program pengembangan dan pemanfaatan sumber daya serta potensi pariwisata perlu dikembangkan dengan harapan dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat.

Disebutkan Mirzuan, untuk meningkatkan arus kunjungan dan menjaga brand Kabupaten Aceh Tengah sebagai DTW, dibutuhkan upaya pengembangan dan peningkatan daya tarik wisata yang ada. Seperti Pagelaran Seni dan Atraksi Budaya, Festival Kuliner Gayo, Festival Lomba Dayung Perahu Tradisional dan Hias, Festival Pesta Kopi Gayo, Gayo Takengen Documentary, Mancing Mania di Danau Lut Tawar, Atraksi Pengolahan Tembakau Gayo, Takengen Tourism Festival, dan Gayo Village Festival.

“Kami berharap, dengan adanya audiensi dan paparan ini secara langsung dihadapan Bapak Menteri, Kemenparekraf dapat memfasilitasi atau membantu mewujudkan program-program yang sedang kami rencanakan.” Harapnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dalam tanggapannya menyikapi positif paparan dan usulan yang dikemukakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Beliau mengingatkan bahwa hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti secara teknis oleh jajarannya. (Rel/LG010)

Comments

comments