by

Direktur PDPPI Kemenkue RI Kunker Ke Bener Meriah Terkait Pembangunan Rumah Sakit

Redelong  | Lintasgayo.com – Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si beserta unsur Forkopimda Bener Meriah menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Tim Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian PPN/BAPPENAS RI dan Tim dari Perseroan Terbatas Penjaminan Infrastruktur Inonesia (PT.PII) di Kabupaten Bener Meriah, Senin (30-01-2023)

Kehadiran Tim Kemenkeu RI, BAPPENAS, dan PT.PII di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka tindak lanjut usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah terkait pembanguan Rumah Sakit bantuan yang akan di bangun di lahan Pemda setempat seluas kurang lebih 6 hektare yang berlokasi di Kampung Wonosobo, Kecamatan, Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani yang di wakili oleh Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Brahmantio Isdijoso dalam pertemuan di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah menyampaikan, kehadirannya bersama dengan tim di Kabupaten Bener Meriah karena inisiatif dari Bupati Bener Meriah terkait pembangunan rumah sakit. Dikatakannya lagi, pembanguan rumah sakit dengan skema kerjasama ini adalah satu-satunya di Aceh yang didanai oleh Bappenas. Untuk itu, pihaknya berharap Pemda Bener Meriah segera membentuk tim pembangunan rumah sakit .

“Pembanguan rumah sakit ini akan didanai langsung oleh Bappenas. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh Pemkab Bener Meriah, salah satunya, persyaratan studi pendahuluan, dimana nantinya Bappenas akan memberikan bimbingan. Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini rombongan yang turun untuk meninjau dan membahas pembanguan rumah sakit melalui KPBU yang didanai Bappenas cukup kompleks, karena semua unsur hadir hari ini. Untuk itu, kami berharap Pemkab segera mempersiapkan tim yang bekerja untuk mempersiapkan segala dokumen dan persyaratan lainnya yang nantinya akan di butuhkan dalam pembanguan rumah sakit yang dimaksud,”terang Direktur PDPPI dari Kemenkeu RI itu.

Sementara itu, kepada Tim dari Kemenkeu dan BAPPENAS serta PT. PII Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, masyarakat Kabupaten Bener Meriah sangat membutuhkan rumah sakit yang layak. “Kami mengucapakan terimakasih kepada seluruh tim Kemenkeu, Bappenas dan PT PII yang telah hadir ke Bener Meriah dalam rangka pembahasan proyek KPBU yakni pembanguan Rumah Sakit dengan skema kerjasama. Rumah sakit ini sangat di butuhkan oleh masyarakat kami, masyarakat kami membutuhkan rumah sakit yang layak, karena RSUD yang dimiliki oleh Pemkab Bener Meriah kondisinya sudah tidak layak. Untuk membuktikan keseriusan kami, kami juga sudah menyiapkan lokasi pembangunan rumah sakit yang insyaallah akan kita tinjau dan tempatnya cukup strategis,”ujar Drs. Haili Yoga, M.Si.

Diakhir arahannya, Haili Yoga, sejauh menerangkan menyangkut program pembangunan di daerah dan pengusulan progam ke tingkat Pusat pihaknya selalu bekerjasama dengan DPRK Bener Meriah serta instansi terkait “ Karena mensukseskan sebuah program itu harus secara berkolaborasi, kerjasam yang baik pula,”tutupnya.

Pantauan saat itu, dalam rombongan Direktur PDPPI juga hadir Jimmy Situmorang Kepala Subdirektorat Penyiapan Proyek KPBU, Sri Bagus Guritno selaku Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan, Astu Gagono Kendarto Perencana Ahli Madya, Kepala Seksi Penyiapan Proyek Sektor III, Kepala Seksi Dukungan Pemerintah III, Kepala Seksi Dukungan Pemerintah dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian PPN/BAPPENAS RI. Turut juga hadir GINA Senior Manager Guidance & Consultation, IQBAL Account Manager Guidance & Consultation dari PT. Penjaminan Infrastruktur Inonesia (PT.PII) serta Perwakilan DJKN Aceh. Usai menggelar temu ramah di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si mengajak Direktur PDPPI beserta rombongan meninjau RSUD Muyang Kute, dan meninjau lahan lokasi yang akan di bangun rumah sakit yang dimaksud di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. (*)

Comments

comments