by

Pj Bupati : Kehadiran Pesawat Kargo Dorong Perekonomian Masyarakat Bener Meriah

 

Redelong | Lintasgayo.com – Terobosan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam menghadirkan pesawat kargo dari maskapai penerbangan Trigana Air patut diancungi jempol. Pasalnya, untuk mengirim hasil bumi, tidak hanya via darat maupun laut tetapi sudah bisa menggunakan transportasi udara.

Kehadiran pesawat kargo ini, diyakini oleh Pemkab Bener Meriah, akan menjadi mesin pendorong dalam peningkatan perekonomian masyarakat di daerah itu. Selain efesiensi, juga hasil produk dari Kabupaten Bener Meriah, bisa lebih cepat dipasarkan sehingga membuka peluang baru bagi masyarakat di Dataran Tinggi Gayo.

Apalagi mengingat kondisi saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya mengendalikan dampak iflasi serta menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Pemkab Bener Meriah yaitu dengan menghadirkan pesawat kargo.

Pesawat kargo dari maskapai penerbangan Trigana Air Boeing 737-300 mulai dioperasikan untuk mengangkut komoditi hasil bumi masyarakat Gayo. Pendaratan perdana di Bandar Udara Rembele telah dilakukan, Kamis (16/3/2023).

“Semua ini tidak semudah seperti apa yang dibayangkan karena banyak perjuangan dalam menghadirkan pesawat kargo ini untuk hadir di Tanoh Gayo untuk mengangkut hasil bumi berupa beragam komoditi perkebunan dan pertanian,” kata Haili Yoga.

Upaya dalam meningkatkan sektor ekonomi, tidak hanya berhenti sampai disitu. Bahkan, dalam waktu dekat, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menyambangi Bener Meriah, dalam rangka meresmikan Kabupaten Bener Meriah sebagai Kabupaten Devisa. Termasuk juga Presiden RI, Joko Widodo yang juga akan hadir untuk meresmikan dry port (pelabuhan darat).

Haili Yoga menambahkan, dengan kehadiran pesawat kargo akan mempercepat dan mempersingkat jarak tempuh pengangkutan komoditi dari Gayo untuk dikirim ke sejumlah daerah melalui jalur udara yang memanfaatkan pesawat kargo Trigana Air Boeing 737.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim penerbangan pengiriman barang komoditi sebanyak 6 ton dari Bandara Rembele tujuan Jakarta dengan pesawat kargo Trigana Air Boing 737 saya nyatakan dimulai,” ucap Haili Yoga sembari menyerahkan dokumen barang pengiriman kepada pihak Trigana Air yang diterima langsung oleh Direktur Operasi Trigana Air Beni Sumaryanto. (*)

Banner

Comments

comments