by

Bener Meriah Kembali Menerima Dua Penghargaan Tingkat Nasional dari BKKBN

Bener Meriah | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali menerima dua penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terkait dengan cakupan pelaporan Sistem Informasi Keluarga (SIGA) dan kelompok target 750-2.000 akseptor.

Untuk cakupan pelaporan SIGA, Kabupaten Bener Meriah, menempati posisi kedua terbaik nasional untuk seluruh kabupaten/kota. Begitu juga dengan kelompok target 750-2.000 akseptor, Bener Meriah, berada di peringkat kedua secara nasional dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan BKKBN Provinsi Aceh kepada Pj Bupati Drs. H. Haili Yoga, M.Si di Aula Setdakab Bener Meriah, Selasa (18/7/2023). “Penghargaan ini, merupakan hasil dari kerja keras Pemkab Bener Meriah, dalam percepatan penurunan stunting serta mewujudkan generasi berkualitas di masa depan,” kata Haili Yoga.

Dia menyebutkan, potensi terjadinya stunting yang tinggi erat kaitannya dengan ekonomi yang lemah, sehingga diperlukan perencanaan kehamilan secara matang dan baik. “Termasuk memperhatikan beberapa hal penting untuk menghindari adanya anak yang menderita stunting di masa depan,” ungkap Pj Bupati Bener Meriah ini.

Disisi lain, Haili Yoga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik sehingga percepatan penurunan angka stunting dan pencegahan risiko anak stunting bisa terwujud.

“Semoga prestasi ini dapat dijadikan motivasi bagi semua pihak untuk terus berjuang menurunkan angka prevalensi stunting dan menyukseskan program Bangga Kencana di Bumi Bener Meriah,” harap Haili Yoga.

Menurut Haili Yoga, momentum ini merupakan titik tolak dalam pembangunan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kontrasepsi KBPP. “Selain itu, sebagai upaya dalam penurunan stunting dari aspek kelahiran di Kabupaten Bener Meriah,” pungkasnya. (Al)

Comments

comments