by

Pesantren Terpadu Nurul Islam Bagikan Daging Qurban ke masyarakat


Bener Meriah | Lintasgayo.com
– Pesantren Terpadu Nurul Islam Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, memiliki tradisi yang unik setiap tahun, perayaan idul Adha santri dan guru melaksanakan ibadah qurban. Tahun ini, 5 ekor sapi hewan qurban berasal dari keluarga Yayasan, donatur, guru dan wali santri, penyembelihan hewan qurban dilakukan di lingkungan pesantren.

“Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini semoga bisa kita teladani dan hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat,” ujar Pimpinan Pesantren Terpadu Nurul Islam, H. Ihtisyam Akhsyah Wahmi, Lc., MA. saat diwawancarai media ini (17/07/2024).

Ia mengatakan kurban salah satu bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial tinggi. Dengan berkurban, masyarakat dapat berbagi kepada sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momentum meningkatkan gotong royong, sekaligus sarana untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama,” ujarnya

“Hewan kurbannya berasal dari keluarga Yayasan, donatur, guru dan wali santri. Insyaallah hewan kurbannya sehat dan terawat dengan baik. Luar biasa selama ini kiprah para guru, wali santri, dan donatur. terima kasih untuk mereka semuanya, 400 kupon yang akan dibagikan kepada Masyarakat dari beberapa kampung tetangga terdekat, seperti Arul Cincin, Wih Porak, Perdamaian dan kepada Masyarakat diluar kampung tersebut. Tutup Pimpinan Pesantren.(pining79)

Comments

comments