Rektor IAIN Isi Ceramah Maulid Nabi Di Blang Kolak 1

Takengon | Lintasgayo.com – Memperingati Maulid Nabi merupakan sebuah penghormatan dan pengingat atas kelahiran Nabi terakhir Umat Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini biasanya dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan dan juga perpaduan budaya.

Hal tersebut juga turut dilaksanakan dan dirayakan oleh Masyarakat Belang Kolak 1, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (29/9).

Sebagai penceramah, kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Raudhatul Jannah Belang Kolak 1 itu diisi oleh Rektor IAIN Takengon, Prof. Dr. Ridwan Nurdin, MCL.

Masyarakat setempat sangat antusias dengan gelaran peringatan Maulid Nabi tersebut. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa memadati lokasi pegelaran itu, acara ini juga dihadiri jajaran Forkopim Aceh Tengah.

Reje Blang Kolak 1, Asri Kandi, S. Pd, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan Maulid ini sebagai ungkapan rasa syukur atas Rahmat terbesar yang Allah berikan dengan mengutus Rasulullah SAW ke dunia ini, mengubah peradaban dunia ke arah yang baik.

“Mudah-mudahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kita dapat mengevaluasi sejauh mana suri tauladan yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari “, sebut Asri.

Kegiatan ini juga diiringi dengan pembagian bantuan santunan kepada anak yatim di Blang Kolak 1 serta pembagian paket sembako kepada 150 kaum duafa di wilayah tersebut.

Menurut Asri, kegiatan Maulid tersebut terlaksana berkat kerjasama panitia PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Blang kolak 1 yang diketuai oleh Defri, Achmad Yunus sebagai sekertaris dan Ramli Abdullah sebagai bendahara.

Selain itu, pergelaran kegiatan rohani tersebut juga tak luput dari kerjasama Pemerintahan Kampung Blang kolak 1, H. Samsul Taninas dari Badan Kemakmuran Mesjid Raudhatul Jannah, PKK dan seluruh pemuda Blang kolak 1. (Iqoni RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.