Di Takengon, Harga Tepung Roti Melambung, Telur malah Turun

Takengon | Lintas Gayo – Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1433 H tahun 2012, harga tepung roti dan sejumlah barang pokok lainnya melejit dari biasanya.

Dijelaskan seorang warga Takengon yang berprofesi sebagai pedagang kelontong, Mahsar, tepung roti mengalami kenaikan yang sangat tajam sebesar Rp.25.000,- per karung yang berisi 25 kilogram tepung.

“Hari-hari biasa hanya Rp.125 ribu perkarung namun menjelang lebaran ini mencapai Rp.150 ribu,” ungkap Mahsar, Jum’at 17 Agustus 2012.

Naiknya harga tepung roti ini, menurut Mahsar memang sudah menjadi tradisi setiap akan lebaran Idul Fitri tiap tahunnya. “Permintaan tinggi untuk bahan membuat kue lebaran, sementara stok barang kemungkinan berkurang,” ujarnya.

Barang lain yang mengalami kenaikan diantara gula pasir dari Rp.11 ribu ke Rp.14 ribu. Beras kualitas standar naik dari Rp.123 ribu ke Rp.127 ribu perzaknya. Sementara harga telur ayam ras, dilaporkan malah mengalami penurunan harga dari Rp.30 ribu perpapan menjadi Rp.27 ribu. (Kha A Zaghlul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.