Hari 1 Mubes Hipemagas Lancar

Suasana Mubes Hipemagas. (Lintas Gayo | Supri Ariu)
Suasana Mubes Hipemagas. (Lintas Gayo | Supri Ariu)

Banda Aceh | Lintas Gayo – Musyawarah Besar (Mubes) V Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (Hipemagas) Banda Aceh pada hari pertama Sabtu (11/05/2013) sejak pagi hingga sore di Gedung Mahkamah Syari’ah Jalan T.Nyak Arief berjalan lancar.

Mubes yang dihadiri ratusan tersebut dibuka oleh Tgk. Jemarin, S.Pdi salah satu tokoh masyarakat Gayo Lues di Banda Aceh.

Ketua Panitia acara,Ā Syiar Muhammad, saat ditemui ditempat acara mengungkapkan, dalam rangkaian acara tersebut sejak pagi turut dihibur oleh sejumlah tarian tradisional kebanggaan Gayo Lues, tari kreasi Gayo, juga penampilan musik.

Syiar, mahasiswa Fakultas Pendidikan jurusan Bahasa Inggris ini juga menambahkan, untuk pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus Hipemagas periode sebelumnya sudah disahkan dengan bersyarat oleh Pimpinan Sidang. Begitu juga tentang pembahasan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART), Tata tertib, Verifikasi Bakal Calon, pembahasan kretiria bakal calon juga sudah selesai dibahas secara musyawarah.

“Alhamdulillah untuk hari ini Mubes berjalan dengan baik. Hari berikutnya kita harapkan teman-teman khususnya masyarakat Gayo Lues untuk dapat hadir, karena akan digelar sesi pengenalan calon, debat kandidat dilanjutkan dengan acara inti yakni pemilihan raya calon,” terang Syiar. (Supri Ariu/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.