by

Bener Meriah FC Siap Juarai Putaran II Liga Aceh

Redelong | Lintas Gayo – Persepakbolaan Bener Meriah sudah boleh tersenyum. Tim Bener Meriah FC sudah lolos ke putaran kedua setelah menjadi runner up Group B di putaran pertama Liga Aceh di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Gayo F.C Kabupaten Gayo Lues yang juga sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara group dengan selisih dua poin. Untuk  putaran ke dua Liga Aceh rencananya akan dilangsungkan di Bireuen 11 Desember 2011 mendatang.

Pelatih Bener Meriah F.C Holili yang ditemui Lintas Gayo saat istirahat latihan di lapangan Bola Kaki Pemuda Muhamadyah Kampung Blang Tampu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (9/12/2011) mengatakan timnya punya harapan besar untuk bisa melaju ke putaran final mengingat para pemain sedang dalam kondisi fit. “Kita sudah melakukan persiapan maksimal, namun kita hanya bisa berusaha dan berdo’a agar kita bisa menuju ke babak selanjutnya,” kata Holili.

Bener Meriah FC yang keseluruhan anggota timnya adalah pemain lokal berada diputaran Liga Aceh nanti berada di Group E diantaranya Aceh Utara, Bener Meriah FC, Bireuen UTD dan Calatasefa Calang.

Sementara tim asal Gayo lainnya, Gayo FC berada di Group F dengan lawan-lawan kesebelasan Tamiang FC, Koetaradja City dan Pidie.

Pembina Bener Meriah FC yang juga anggota DPRK Bener Meriah Komisi A, Andi Sastra yang ditemui  saat menyaksikan latihan tersebut mengatakan ini adalah momen kebangkitan keolahragaaan kabupaten Bener Meriah khususnya sepak bola.

Menurtunya, juga sebagai langkah awal untuk bangkit kembali dalam persepakbolaan, dalam laga mendatang. ”Kita tidak perlu menang yang penting juara,” ujarnya berseloro.

Dia juga berharap di tahun mendatang Pemerintah daerah bisa memberikan perhatian lebih pada pembinaan dunia sepak bola Bener Meriah demi kemajuan persepakbolaan di dataran tinggi Gayo.

“Selain meningkat gengsi daerah, ini juga merupakan salah satu upaya mengurangi tindak kenakalan remaja agar generasi yang tercipta nantinya adalah generasi sehat jasmani dan rohani,” pungkas Andi Sastra. (Konadi Adhani/03)

Comments

comments