SMAN 1 Bukit, Tertua di Bener Meriah

.

Redelong | Lintas Gayo  – SMAN 1 Bukit  yang  memiliki status Akreditasi B merupakan SMA tertua di kabupaten Bener Meriah yang beralamat di  Jl. Bale Atu – Simpang Tiga Redelong kampung Hakim Tungul Naru, kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. SMA ini  pada awal berdirinya dikenal dengan sebutan SMA Uyem (Pinus).

Sebagaimana layaknya sekolah SMA tertua di Bener Meriah, tentu sudah banyak makan “Asam Garam”. SMAN 1 Bukit  sudah banyak menoreh segudang prestasi diantaranya prestasi yang menonjol; Lomba debat bahasa Inggris tingkat provinsi juara 1 dan lomba PIK KRR tahap tegak juara 1 tingkat Provinsi tahun 2011. SMA  N 1 Bukit yang  pada mula berdirinya  tanggal 9 Maret 77 berlokasi di SD 2 Simpang Tiga Redelong kemudian pindah ke kampung Hakim Tungul Naru pada tahun 1980. Setelah 2 tahun berlokasi di kampung Hakim Tungul Naru, SMA 1 Bukit dinegerikan pada tanggal 9 Januari 1982.

Menurut Kepala Sekolah SMA N  1 Bukit melalui Wakasek Kesiswaan  Konadi, Stp Selasa, (21/2/2012) kepada Lintas Gayo mengatakan, jumlah siswa SMA 1 Bukit pada tahun ajaran2011-2012 380 siswa, diantaranya 128 kls 1, kls 2 dan 3 masing – masing 126. Pengajar SMA N 1 Bukit yang berstatus PNS berjumlah 55,  4 Honorer dan TU serta PJS berjumlah 5 orang.

“Dalam tiga tahun belakangan  ini saja SMA N 1 Bukit sudah mendapat  26 prestasi diberbagai bidang.” Ujarnya, tanpa merincikan prestasi apa saja.

Kemudian Abu Bakar Muhammad selaku Wakasek Kurikulum menambahkan , alumni SMA N 1 sudah banyak masuk ke perguruan tinggi negeri baik di Provinsi Aceh, kota – kota besar di Sumatera dan Pulau Jawa. “Alhamdulillah, 2 tahun belakangan ini  siswa kita lewat tes di Universitas Sumatera Utara 8 orang, dan ke depan semoga banyak lagi siswa kita bisa lulus di perguruan tinggi negeri yang bergengsi”. Harap guru senior yang berdomisili di kampung Reje Guru ini. (Fazri)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.