Kebakaran Jamur Ujung, Inen Maya Kehilangan Kopi Senilai Rp110 Juta

Redelong | Lintas Gayo  – Selain menghanguskan 10 rumah dalam kebakaran di Kampung Jamur Ujung Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah, Sabtu, (10/3/2012), juga menghanguskan dua ton biji kopi (green bean) siap jual milik, Inen Maya (40) yang sehari-hari bekerja sebagai toke kopi.

Dari pengamatan Lintas Gayo saat terjadinya peristiwa kebakaran itu, si jago merah menjilat biji-biji kopi yang berserakan dilantai rumah. Biji kopi siap jual itu yang sebelumnya sudah dipaket dalam goni.

Masyarakat yang ingin menyelamatkan biji kopi itu tak mampu berbuat banyak karena kobaran api terus membesar, sampai akhirnya api itu menghanguskan 2 ton biji kopi yang diperkirakan berharga Rp110 juta karena pada saat ini, harga 1 kg biji kopi (green bean) adalah Rp55 ribu.

Saat kejadian, Jalan Takengon- Biruen macet total. Api di duga berasal dari salah satu rumah warga yang tidak dihuni karena ditinggal pemiliknya sudah hampir enam bulan. Hingga saat ini belum diketahui sebab musebab kedatangan si jago merah, ada yang menduga api datang dari arus rumah pendek rumah itu.

Kini para korban tinggal dirumah sanak family mereka, ada yang menginap di musala, ada yang menyediakan tenda yang diberikan oleh dinas sosial. Kini mereka hanya bisa pasrah dan menerima bantuan dari pihak-pihak yang mau membantu atas kemalangan mereka.(Maharadi/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.