Chaideer Mahyuddin Juara Lomba Foto BPSNT

BANDA ACEH – Chaideer Mahyuddin dari Aceh Nature Community   menjuarai lomba rally foto yang digelar pada 28-29 April lalu oleh Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh (BPSNT) di  Aceh Tengah dan Bener Meriah. Lomba foto dengan cara membawa peserta ke lokasi alam  itu diikuti oleh 23 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan  selama dua hari itu dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Panitia awalnya hanya menyediakan untuk 20 orang peserta  rally, setelah melalui pertimbangan akhirnya dapat tertampung 23 orang peserta, yang berasal dari Jakarta, Medan, Banda Aceh, Lhoseumawe, Takengon, dan  Bener Meriah,” kata Kepala BPSNT Banda Aceh Djuniat S.Sos kepada Serambi, Selasa (1/5).

Ditambahkan Djuniat, kegiatan ini bukanlah pertama kali dilaksanakan, namun formatnya saja yang berubah. Tahun-tahun sebelumnya BPSNT hanya melaksanakan lomba foto. Sedangkan tahun ini  diadakan rally foto, yaitu membawa peserta ke lokasi alam dan budaya masyarakat Gayo. Setelah itu hasil rekaman mereka  dilombakan. “Acara ini, selain sebagai ajang silaturahmi dan kdan kantarfotografer sekaligus mempromosikan khazanah budaya dan potensi pariwisatanya,” kata Djuniat.

Kegiatan rally foto menghasilkan beratus jepretan para fotografer dengan hasil yang memukau, karena mampu mengeksplorasi alam dan budaya Gayo dalam bentuk gambar.(Serambi Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments