by

Malam Ramadhan, Malah Ada Balapan Liar di Banda Aceh

Banda Aceh | Lintas Gayo – Malam bulan Ramadhan yang biasanya banyak dijadikan anak-anak untuk shalat tarawih dan tadarusan, ternyata tidak pada sebagian anak-anak remaja di Kota Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh.

Banyak anak-anak usia remaja yang lebih memilih menggeber sepeda motor mereka atau melakukan balap liar di jalan umum yang berlokasi di jalan Lampineung Banda Aceh seperti yang terjadi Sabtu 21 Juli 2012 malam.

Menurut amatan Lintas Gayo, sejak pukulĀ  23.00 WIB anak-anak yang diperkirakan rata-rata berumur 15 tahun itu sudah melakukan balap liar disepanjang jalan Lampineung, sehingga membuat masyarakat yang melintasi jalan tersebut maupun yang tinggal disisi jalan tersebut menjadi sangat terganggu akibat suara bising.

Dari keterangan warga yang tinggal disekitar lokasi tempat balap liar, pihak Kepolisian sudah sering melakukan razia dan melakukan tindak tegas terhadap anak-anak pengendara sepeda motor balap liar, namun ketika Polisi berlalu, anak-anak tersebut akan kembali datang ke jalan tersebut untuk melanjutkan balap liar.

ā€œTerkadang mereka balap-balapan sampai pukul 02.00 WIB dinihari, tentu ini sangat mengganggu kami,ā€ terang warga tersebut.

Warga berharap semoga pihak terkait dapat mentertibkan pengendara balap liar tersebut. Sehingga kecelakaan yang saat ini kerap terjadi di jalan tersebut dapat terhindari, dan para warga yang tinggal dilokasi tersebut dapat melakukan ibadah Ramadhan dengan tenang. (Supri Ariu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.