FOPMAT Bantu Yayasan Darussahada Desa Uring

Pegasing | Lintas Gayo – Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) dan Osis SMAN 1, SMAN 8 dan SMAN 12 Takengon membantu Yayasan Darussahada Desa Uring Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Senin (13/08/12).

Bantuan ini dari hasil bantuan yang disumbangkan melalui posko yang selama ini diterima didepan SMA N 1 Takengon. Adapun bentuk bantuan yang disumbangkan seperti, sembako, pakaian dan buku bacaan.

Menurut Ketua Osis SMAN 8 Takengon, Subhandy penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai ujud kepedulian sekaligus menjalin ukuwah dan silaturrahmi di dalam bulan Ramadhan 1433 H.

“Terima kasih banyak kepada para penyumbang yang telah memberikan kontribusi nyata lewat bersedekah ini, semoga amal dan kebaikan bisa diterima oleh pemberi,” ujar Subhandy.

Dikatakan, kegiatan amal ini terlaksana untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut, FOPMAT mengadakan kegiatan yang sama. Untuk tahun ini FOPMAT benar-benar ingin berbagi dengan yayasan yang jauh dari bantuan pemerintah.

“Pilihannya, di Darussahada lah tempatnya, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada adik-adik dan terima kasih banyak pelajar siswa/i yang telah ikut partisipasi dalam kegiatan sosial ini” ujar Ihsan Pajri S.Ip Divisi Humas FOPMAT.

Penyerahan Bantuan tersebut langsung diterima oleh Pimpinan Yayasan Darussahada. Turut hadir juga pengajar Yayasan Darussahada. Yayasan Darussahadasaat ini mendidik 37 orangyang berasal dari berbagai di desa di Kabupaten Aceh Tengah.

Dari pantauan FOPMAT, bahwa Yayasan Darusshada ini jarang sekali mendapatkan bantuan karena letaknya jauh dari perkotaan. Dimana, menurut cerita Pimpinan Yayasan Darussahada tersebut, yayasan tersebut sudah lama dibangun namun bantuan dari Pemerintah belum pernah dirasakan.(SP/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.