by

Ribuan Warga Blokir Jalan Lingkar Danau Lut Tawar

Takengon | Lintas Gayo – Ribuan massa yang merupakan warga Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, sekira pukul 09.30 Wib memblokir jalan menuju kecamatan paling timur sisi danau Lut Tawar tersebut.

Aksi pemblokiran yang berlokasi di kawasan Ujung paking ini merupakan bentuk protes tidak kunjung diperbaikinya ruas jalan sepanjang 17 kilometer menuju kecamatan tersebut.

Akibat pemblokiran ini, sejumlah warga yang akan melintas terpaksa berbalik arah ke kota Takengon.

Sekira pukul 10.45 Wib, massa dengan mengenderai berbagai jenis kenderaan melaju ke arah kota Takengon dan melakukan orasi di halaman gedung DPRK setempat.

Iring-iringan warga tersebut dikawal sejumlah personil Polres Aceh Tengah dan Staf Dinas Perhubungan Aceh Tengah. Namun dalam perjalan nyaris terjadi sedikit insiden antara warga dengan aparat kepolisian yang diduga berawal dari kesalahfahaman saat menjalankan kenderaan. Insiden dapat dihindarkan setelah laju iring-iringan kenderaan kembali melaju dengan lancar dan truk Polisi berada di posisi depan.

Hingga berita ini diterbitkan, masih berlangsung orasi di halaman gedung DPRK yang dipimpin Sukran yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Tengah. Massa meminta pimpinanĀ  DPRK, Zulakranin untuk hadir menemui massa. (Tim LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.