by

Lagi, Saib Pimpin Pordasi AT

Takengon | Love Gayo : Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Aceh Tengah periode 2006 – 2010, Saib Nosarios terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketum Cabang Olahraga (Cabor) berkuda tersebut untuk periode 2010 – 2014.

Saib Nosarios yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah tersebut terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pordasi yang diselenggarakan Opsroom Setdakab Aceh Tengah, Jum’at (4/3).

Sementara untuk posisi Ketua Harian, terpilih Zulfikar AB, posisi Wakil Ketua Drh Marwan Daud dan sebagai Sekretaris, para peserta mempercayakan kepada Rijaluddin.

Menurut salah seorang panitia Muscab tersebut, Drh Rahmandi, acara tersebut dihadiri sebanyak 8 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Aceh Tengah diantaranya Kute Panang, Pegasing, Bintang, Kebayakan, Lut Tawar, Bebesen, Silihnara dan kecamatan Celala.

“Dari 14 kecamatan di Aceh Tengah, hanya 8 kecamatan yang memenuhi syarat mengikuti Muscab ini,” ungkap Rahmandi yang juga sebagai pegawai di Dinas Peternakan Kabupaten Aceh Tengah ini.

Pada Muscab tersebut juga tampak hadir sejumlah anggota DPRK Aceh Tengah lainnya yang dikenal sebagai pemilik kuda diantaranya Muhammad Ridwan, Nasri dan Takwa.

Dari informasi yang dikumpulkan Love Gayo, Pengcab Pordasi merupakan penanggung jawab even pacuan kuda dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Takengon ke-434 tahun 2011 yang telah usai digelar beberapa hari lalu dan akan dilaksanakan kembali bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus mendatang.

Informasi lainnya, dari 23 kabupaten/ kota yang ada di Aceh, hanya ada 3 kabupaten yang telah mempunyai pengurus cabor berkuda, diantaranya Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues. (aza)

Comments

comments

News