by

Biker Bener Meriah Ikut ‘Aceh Dirt Bike Adventure’

Banda Aceh | Lintas Gayo – Sejumlah Biker asal Kabupaten Bener Meriah ikut ambil bagian dalam uji nyali dan ketangkasan dalam menggunakan trail melintasi perdalaman Aceh Besar dalam kegiatan yang bertajuk “Aceh Dirt Bike Adventure”, Sabtu (15/9/2012).

Para biker asal Bener Meriah ini akan beradu nyali dengan ratusan biker dari berbagai daerah di Indonesia seperti para komunitas trail asal Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari Traps Padang Sidempuan, Traccs Siantar, Xtrim Medan, Xtrim Tanjong Morawa, Xtrim Siantar, Tramed Medan, Gass Poll Medan, Kim Medan

Selain itu ada juga dari Gas Surabaya, Trak Kediri, CHR Jogja, KTM Semarang, Adrenaline Bali, L-Track Langsa, Koh Glee Banda Aceh, Paxco Banda Aceh dan Cahroad Banda Aceh. Selain komunitas, juga diikuti oleh para privater yang berasal dari Pontianak, Balikpapan, Banjarnegara, Surabaya, Medan dan juga dari Banda Aceh.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, pada 15-16 September,” jelas Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Reza Fahlevi disela-sela pelepasan peserta reli wisata di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu pagi.

“Aceh Dirt Bike Adventure” ini sendiri dilepas Wakil Gubernur Muzakir Manaf yang ikut disaksikan Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’adduddin Djamal, Kadis Budpar Provinsi Prof Jasman, Kadis Budpar Kota Banda Aceh Reza Fahlevi, Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia serta ratusan warga Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banda Aceh Reza Fahlevi mengungkapkan, kegiatan menjelajahi alam yg menggunakan sepeda motor trail ini merupakan yang pertama di Aceh. Sampai saat ini, sudah 175 peserta yg sudah mendaftar dari berbagai komunitas trail dari seluruh Indonesia.

Lintasan yang akan dilalui, jelas Reza meliputi pada hari pertama, peserta akan menempuh rute Banda Aceh-Siem-Cot Kueung-Babah Rimba-Seulimum-Jantho. Pada hari kedua dilanjutkan pada Minggu (16/9) dengan start di depan Kantor Bupati Aceh Besar kemudian menuju Cumcum-Siron-Indrapuri-Samahani dan finish di kantor Walikota Banda Aceh.

Menurut Reza, penyelenggaraan event ini bertujuan untuk mempromosikan wisata Aceh, khususnya Ecotourism. Para peserta akan dapat menikmati keindahan alam Aceh dengan menjelajahi alam Aceh dgn meggunakan sepeda motor trail.

“Kita mempromosikan dan mengundang agar orang datang ke Aceh dgn berbagai cara dan berbagai kreativitas, salah satunya adalah melalui event ini, dan kita berharap nantinya event ini menjadi event tahunan,” ujar Reza.(a.ZaiZa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.