by

Pameran Pentas Buku 2012 di Gedung Sosial di Banda Aceh

Banda Aceh | Lintas Gayo – Asisten I Gubernur Aceh Marwan Sufi, membuka Pameran Pentas Buku 2012 yang diadakan oleh Lembaga Center of Education (CERDAS) bekerjasama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) di Gedung Sosial Banda Aceh Senin, 17 September 2012.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk masyarakat Aceh karena menurutnya buku merupakan tempat dimana masyarakat bisa melahap ilmu pengetahuan dengan bebas. Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Aceh sekarang mempunyai minat baca tinggi namun fasilitasnya masih kurang memadai. “Pemerintah sangat mendukung acara seperti ini,” ujarnya.

Ketua CERDAS sekaligus ketua panitia Pentas Buku 2012 Teuku Mirdhatillah mengatakan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan memudahkan pelajar dan mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya. Tak hanya itu Mirdha juga mengatakan kegiatan ini untuk membantu program pemerintah dalam memajukan pendidikan di tanah rencong ini.

“Saya berharap agar pemerintah selalu mendukung acara seperti ini dan kegiatan ini bisa dimasukkan ke dalam agenda even pemerintah agar Pentas Buku ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” ucapnya setelah acara pembukaan selesai. Ia juga berharap agar masyarakat bisa menikmati buku-buku yang telah disediakan oleh tiap penerbit,baik itu lokal maupun nasional.

Pentas Buku yang dihadiri oleh 28 penerbit termasuk penerbit nasional ini dimeriahkan dengan aneka perlombaan yaitu lomba mendongeng (usia 11 s/d 13 tahun) yang akan dilaksanakan pada 20 September, lomba pidato bahasa Aceh (usia 12 s/d 14 tahun) yang akan dilaksanakan pada 21 September,  lomba baca puisi (usia 16/18 tahun) yang akan dilaksanakan pada 22 September, dan lomba mewarnai (usia 6 s/d 7 tahun) yang akan dilaksanakan  pada 23 September. (SP/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.